visitaaponce.com

Shin Tae-yong Tak Permasalahkan Blunder Lini Belakang

Shin Tae-yong Tak Permasalahkan Blunder Lini Belakang
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah).(Antara/Moch Asim)

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mempersoalkan blunder di lini belakang termasuk yang dilakukan Justin Hubner ketika Indonesia dibekap Libia 0-4 pada laga uji coba persiapan Piala Asia di Antalya, Turki. Shin Tae-yong menyebut Justin memerlukan debut untuk beradaptasi di dalam skuad.

"Saya memainkannya (Justin) supaya dia bisa bermain dengan pemain-pemain Indonesia yang baru. Walaupun dia melakukan kesalahan tetapi kemauannya sangat baik," kata Shin dalam jumpa pers, Rabu (3/1).

Beberapa gol yang terjadi ke gawang Indonesia saat melawan Libia tercatat disebabkan blunder pemain belakang. Selain Justin, Jordi Amat juga melakukannya ketika gol keempat Libia di ujung laga.

Baca juga: Justin Hubner Akui harus Adaptasi dengan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong menegaskan uji coba tanding pertama tersebut hanya untuk mengecek kondisi fisik pemain. Pemusatan latihan yang sudah dijalani fokus untuk meningkatkan fisik pemain dan belum masuk ke strategi serta taktik.

"Saya memainkan Justin seperti pemain lainnya untuk mengecek kondisinya seperti apa. Justin bisa bermain 45 menit untuk dicoba," imbuhnya.

Baca juga: Digilas Libia 0-4, STY Manfaatkan Laga Uji Coba Ukur Fisik Pemain Timnas

Shin menyampaikan timnas Indonesia baru akan bermain lebih serius dari sisi taktik mulai uji coba kedua melawan Libia lagi pada Jumat (5/1) nanti. Ia menjanjikan permainan skuad Garuda bakal berbeda ketimbang uji coba pertama.

"Fokus kami (uji coba) tanggal 5 dan tanggal 9 kemudian laga pertama (Piala Asia) melawan Irak. Semua fokus akan ke situ. Kemarin hanya mengecek fisik bukan untuk taktik," tukasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat