visitaaponce.com

Timnas Benahi Kendala Jelang Laga Perdana Piala Asia 2023

Timnas Benahi Kendala Jelang Laga Perdana Piala Asia 2023
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan.(AFP)

TIMNAS Indonesia terus mempersiapkan diri jelang laga pertama Grup D Piala Asia 2023 Qatar menghadapi Irak yang akan berlangsung Senin (15/1). Kendala-kendala selama masa persiapan dibenahi.

Bek kiri skuad Garuda Pratama Arhan mengakui saat masa persiapan ada beberapa kendala yang harus dihadapi. Timnas Indonesia sempat melakukan pemusatan latihan di Turki pada 21 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Skuad Garuda juga menjalani tiga kali uji coba dengan hasil negatif selalu kalah. Dua kali kalah dari Libia 0-4 dan 1-2 kemudian dibekap Iran 0-5. Kesolidan lini belakang kerap menjadi sorotan dari tiga laga tersebut.

Baca juga: Arhan Berjanji Berikan Penampilan Terbaik di Piala Asia

"Kami melakukan persiapan untuk Piala Asia juga dengan sangat baik, semoga di pertandingan nanti kami bisa menghasilkan yang terbaik. Lalu, kendala pasti ada. Jadi kita perbaiki satu per satu kendala itu," kata Arhan.

Arhan bersyukur menjadi salah satu pemain yang selalu diandalkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Arhan bertekad menjawab kepercayaan dari Shin dengan penampilan terbaik.

Baca juga: Shin Tae-Yong Resmi Pilih 26 Pemain untuk Piala Asia 2023, Siapa Saja?

Berdasarkan catatan, Arhan menjadi pemain dengan caps terbanyak di skuad Indonesia saat ini. Dia mencatatkan 38 penampilan atau unggul dari Witan Sulaeman dengan 37 penampilan, Asnawi Mangkualam Bahar 36 penampilan, Ricky Kambuaya 34 penampilan, dan Rizky Ridho 29 penampilan.

"Alhamdulillah coach Shin (Tae-yong) kasih kepercayaan ke saya, jadi saya harus bisa kasih yang terbaik juga untuk Timnas Indonesia. Saya harus lebih kerja keras untuk kasih hasil terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

"Persiapan saya pribadi sangat baik, terus kondisi saya juga sangat baik sekarang. Saya juga akan ikuti instruksi dari coach Shin Tae-yong," tukas mantan pemain Tokyo Verdy tersebut.

Laga pertama di Grup D melawan Irak nakal krusial. Setelah itu, skuad Garuda bertemu rival di Asia Tenggara yakni Vietnam. Terakhir menantang salah satu kandidat juara Jepang.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat