visitaaponce.com

Shin Tae-yong Kami Tidak akan Menyerah

Shin Tae-yong: Kami Tidak akan Menyerah
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.(AFP/Jafaar)

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan skuad Garuda bakal terus berjuang untuk memetik poin di Piala Asia 2023 Qatar. Kekalahan pada laga pertama melawan Irak 1-3 menjadi pelajaran untuk berbenah.

Shin belum mampu memenuhi target untuk mencuri satu poin di laga pertama. Kekalahan membuat posisi Indonesia di Grup D berada di urutan terakhir hanya terpaut selisih gol dengan Vietnam di peringkat tiga yang juga kalah dari Jepang 2-4. 

Indonesia berikutnya bakal melawan Vietnam pada Jumat (19/1) dan Jepang pada Rabu (24/1). Skuad Garuda wajib memetik poin demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Cek Jadwal Piala Asia 2023 Qatar. Kapan Giliran Timnas Indonesia?

"Vietnam dan Jepang tetap saja merupakan tim kuat. Saya punya pengalaman di Piala Dunia 2018 Rusia. Saat itu tidak ada yang mengira (Korsel) akan menang melawan Jerman. Jadi kami tidak akan menyerah, kami akan terus berjuang," kata Shin Tae-yong.

Shin optimistis Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan makin baik di laga berikutnya. Menurutnya, tim sudah mengalami peningkatan ketimbang pertemuan di Basra ketika Kualifikasi Piala Dunia. Saat itu, Indonesia kalah 1-5.

Meski begitu, pembenahan perlu terus dilakukan mengingat beberapa kesalahan khususnya di lini belakang masih terjadi. "Tim kami sangat muda, banyak sekali pemain muda, sedikit gugup, kurang pengalaman, tapi jika mereka bisa mengatasinya kami akan lebih kuat lagi," ujar Shin.

Baca juga: Erick Thohir: Timnas Indonesia harus Berbenah

Shin menyoroti kekalahan Indonesia juga disebabkan gol kedua Irak yang disebutnya tak patut terjadi karena offside. Gol yang terjadi jelang turun minum itu kemudian mengubah mental dan permainan lantaran Indonesia sebelumnya mampu mencetak gol penyeimbang.

"Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside. Itu 100% offside. Jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit, kami menyayangkan itu karena terjadi di momen krusial," ungkapnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat