visitaaponce.com

Erick Thohir Timnas Indonesia harus Berbenah

Erick Thohir: Timnas Indonesia harus Berbenah
Pemain Timnas Indonesia berdual memperebutkan bola dengan pemain Irak.(AFP)

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebut Timnas Indonesia perlu berbenah setelah dikalahkan Irak dengan skor 1-3 pada laga perdana babak grup Piala Asia 2023.

Usai laga yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Erick mengungkapkan sedianya PSSI menargetkan hasil imbang. Namun, skuad Garuda terpaksa harus mengakui keunggulan Irak.

"Ini menunjukkan kita perlu berbenah, terutama pada lini pertahanan," ujar Erick, Senin (15/1).

Dia menegaskan Shin Tae-yong perlu mengevaluasi dan melakukan berbagai perbaikan. Dengan begitu, timnas diharapkan bisa tampil apik di dua laga selanjutnya yang bakal menjadi penentu nasib Indonesia di Piala Asia 2023.

Baca juga: Indonesia Layangkan Protes Resmi Terkait Gol Kontroversial Irak

Kendati demikian, Erick tetap mengapresiasi Timnas Indonesia yang telah bermain optimal bahkan sempat beberapa kali merepotkan pertahanan Irak.

"Patut kita apresiasi. Timnas kita main dengan baik pada babak pertama, namun ada banyak yang perlu kita benahi sebelum dua pertandingan ke depan," ujar Erick.

Baca juga: Kalahkan Vietnam, Jepang Tunjukkan Mental Juara

Pada pertandingan tersebut, Irak lebih dahulu unggul melalui gol pada menit ke-17. Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat Marselino Ferdinan pada menit ke-37. Namun, Irak kembali menambah gol jelang turun minum. Irak memperbesar keunggulan pada menit ke-75 dan skor 1-3 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat