visitaaponce.com

Pantai Gading Menyerah dari Nigeria di Laga Piala Afrika

Pantai Gading Menyerah dari Nigeria di Laga Piala Afrika
Bek Nigeria William Troost-Ekong melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Pantai Gading di laga Piala Afrika.(AFP/FRANCK FIFE )

TIM tuan rumah Pantai Gading harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 saat menghadapi Nigeria dalam laga Grup A Piala Afrika 2023 di Stade Alassane Ouattara, Abidjan, Jumat (19/1) dini hari WIB. 

Kemenangan Nigeria atas Pantai Gading ditentukan gol William Troost-Ekong di babak kedua.

Berkat hasil ini, Nigeria pun menduduki peringkat dua klasemen Grup A dengan poin 4 dari dua laga. Sementara itu, Pantai Gading harus puas di peringkat ketiga dengan poin 3.

Baca juga: Tertinggal Dua Kali, Mesir Bermain Imbang dengan Ghana

Bentrokan antara tim kelas berat Afrika barat ini lebih didominasi oleh adu fisik dan hanya sedikit peluang emas yang diciptakan.

Christian Kouame nyaris mencetak gol bagi tuan rumah di babak pertama, tetapi usahanya diblok kiper Nigeria Stanley Nwabali.

Victor Osimen dilanggar di kotak penalti oleh pemain Pantai Gading. William Trioost-Ekong maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol pada menit ke -55. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Cetak Hattrick, Nsue Antar Guinea Ekuatorial Tekuk Guinea Bissau

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir, Nigeria berhasil membungkam Pantai Gading di kandang sendiri. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat