visitaaponce.com

Semen Padang FC Raih Tiket Liga 1 dengan Kemenangan Tipis atas Malut United

Semen Padang FC Raih Tiket Liga 1 dengan Kemenangan Tipis atas Malut United
Semen Padang FC menang lawan Malut United di semifinal Liga 2 2023-2024(Instagram)

SEMEN Padang FC berhasil memastikan tempatnya di Liga 1 musim depan setelah meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Malut United pada leg kedua semifinal Liga 2 2023-2024. Pertandingan ini digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada Kamis (29/2).

Tim tuan rumah, Semen Padang, mengambil inisiatif dalam serangan sejak awal pertandingan. Pada menit ke-23, mereka berhasil unggul 1-0 berkat sundulan Ahmad Ihwan yang memanfaatkan bola lambung dari tendangan bebas Rosad Setiawan.

Meskipun tertinggal satu gol, Malut United berusaha untuk bangkit dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, pertahanan yang solid dari Semen Padang membuat mereka kesulitan menembus barisan pertahanan Kabau Sirah.

Baca juga : Kelompok Suporter Sambut Baik Terobosan untuk Kompetisi Liga 2

Pada menit ke-30, Semen Padang hampir menggandakan keunggulan melalui sepakan Ocvian Chanigio, namun upayanya masih bisa dihalau oleh kiper Malut United, Ray Redondo.

Skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang tetap bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Malut United tampil lebih agresif untuk menyamakan kedudukan, namun Semen Padang tetap disiplin dan mampu mempertahankan keunggulan mereka.

Pada menit ke-70, Semen Padang hampir menambah keunggulan melalui sundulan Rosad Setiawan, tetapi upaya tersebut berhasil diantisipasi oleh Ray Redondo.

Meskipun Malut United terus berupaya mencetak gol balasan hingga peluit akhir pertandingan, skor 1-0 tetap menguntungkan Semen Padang. Dengan kemenangan ini, Semen Padang melangkah ke babak final Liga 2 2023-2024 dengan agregat 2-1. Mereka akan menghadapi PSBS Biak yang sebelumnya berhasil mengalahkan Persikab Bandung. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat