visitaaponce.com

Madura United Menempel Empat Besar Liga 1

Madura United Menempel Empat Besar Liga 1
Pesepak bola Madura United Malik Risaldi (kanan) melewati hadangan pesepak bola Persikabo 1973(Antara)

KEMENANGAN diraih Madura United atas Persita Tangerang pada lanjutan BRI Liga 1. Tambahan tiga poin membuat Madura United menempel empat besar alias zona championship series.

Tim Laskar Sape Kerrab mengalahkan Persita Tangerang 3-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (6/3). Poin penuh membuat Madura yang di posisi lima klasemen menyamai perolehan Bali United di peringkat empat dengan sama-sama mengemas 45 poin.

Persita yang berlaga sebagai tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-18 berkat gol Esal Shahrul. Namun, Madura United tak butuh waktu lama untuk menyeimbangkan kedudukan.

Baca juga : Liga 1 Indonesia, Cek Jadwal dan Skor di Sini

Francisco Rivera membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-21. Tak sampai tiga menit kemudian, Madura United memimpin melalui gol bunuh diri Christian Rontini.

Persita tak menyerah dan mengejar ketinggalan sebelum turun minum melalui gol Ramiro Fergonzi. Kedudukan imbang 2-2 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Madura United kembali diuntungkan berkat gol bunuh diri. Pada menit ke-67 Rontini membuat gol bunuh diri kedua. Dia gagal menghalau umpan dari lawan yang kemudian justru masuk ke gawang sendiri.

Bagi Persita, kekalahan membuat mereka masih terjerembab di zona degradasi. Persita di urutan ke-18 dengan koleksi 28 poin. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat