visitaaponce.com

Macan Kemayoran Pantas Kalah dari Persita Tangerang

Macan Kemayoran Pantas Kalah dari Persita Tangerang
Laga Persita tangerang vs Persija Jakarta(Antara/Muhammad Iqbal)

PELATIH Persija Jakarta Thomas Doll mengakui timnya tidak bermain bagus dan layak kalah dari Persita Tangerang di pekan keempat Liga 1 2023-2024, Sabtu (22/7). Bermain di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Macan Kemayoran takluk 0-1 dari Pendekar Cisadane.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Esal Shahrul Muhrom pada menit ke-81. Pada laga ini, Persija Jakarta tak bisa tampil full team. Penyerang andalan mereka, Marko Simic absen karena mengalami cedera.

Thomas Doll memasang Aji Kusuma sebagai penyerang tengah untuk menggantikan Marko Simic. Namun, penampilan Aji tak begitu efektif. Bahkan, tim Macan Kemayoran tidak sama sekali melakukan tendangan mengarah ke gawang.

Baca juga : Persita Waspadai Kolektivitas Permainan Macan Kemayoran

"Kami tidak memainkan pertandingan yang bagus, padahal pekan lalu main bagus. Di laga ini kita banyak kesalahan, kita menahan bola dengan lama, kita banyak lakukan kesalahan, kita juga harus alami situasi (Marko) Simic harus diganti di awal karena cedera," kata Thomas Doll.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Persija Jakarta dari empat pekan pertama Liga 1 2023-2024. Sebelumnya, Persija ditahan imbang PSM dan Persikabo sebelum menang 4-1 atas Bhayangkara FC pekan lalu. Penurunan performa tim Macan Kemayoran ini yang membuat sang pelatih kesal.

"Saya tak senang, kecewa, tapi harus menatap pertandingan selanjutnya. Ke depan kami butuh memperbaiki diri dan berlatih lagi," jelasnya.

Di laga lainnya, Persib Bandung mengalami nasib yang sama seusai dikalahkan juara bertahan PSM Makassar 2-4 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare. PSM Makassar tampil superior saat menjamu Persib Bandung saat mereka sudah unggul tiga gol tanpa balas pada babak pertama melalui gol Kenzo Nambu, Victor Dethan dan Everton.

Persib sempat memperkecil ketertinggalan dua gol lewat gol bunuh diri Yuran Fernandes serta Marc Klok. Namun, gol Muhammad Andi Harjito pada menit ke-90+2 memupus harapan Persib untuk menyamakan kedudukan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat