visitaaponce.com

Persita Waspadai Kolektivitas Permainan Macan Kemayoran

Persita Waspadai Kolektivitas Permainan Macan Kemayoran
Pemain Persita Tangerang(Antara/Fauzan)

PELATIH Persita Tangerang Luis Edmundo Duran mewaspadai kolektivitas tim Persija Jakarta yang menjadi lawan di pekan keempat Liga 1 2023-2024, Sabtu (22/7) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Edmundo menyadari kemampuan pemain-pemain Persija sangat baik. Tetapi, pelatih berkebangsaan Cile tersebut tidak mau fokus terhadap individu, tapi lebih kepada tim.

"Kami selalu lihat permainan secara kolektif. Kami tahu kualitas pemain Persija dan kami sudah persiapan semua. Tidak ada persiapan khusus (mewaspadai) satu atau dua pemain. Semua kolektif," kata Luis Edmundo, Jumat (21/7).

Baca juga : Macan Kemayoran Ingin Putus Rangkaian Hasil Buruk Liga 1

Edmundo mengaku sudah punya strategi untuk mengantisipasi kolektivitas permainan Persija. Ia yakin strateginya ampuh mengatasi permainan anak asuh Thomas Doll yang selalu mengedepankan penguasaan bola.

"Kami sudah merencanakan apa yang akan dilakukan besok. Saya yakin pemain bisa tampil maksimal dan kami bisa mendapatkan hasil positif yang diinginkan," jelasnya.

Pendekar Cisadane--julukan Persita-- mengawali musim ini cukup meyakinkan dengan mengoleksi dua kemenangan dan sekali kalah. Sementara Persija, pekan lalu baru saja menorehkan kemenangan perdana di Liga 1.

Baca juga : Madura United Taklukkan Persija 2-0 pada Pekan Kedelapan Liga 1 Indonesia

Persija telah mengisi komposisi pemain dengan mendatangkan Oliver Bias. Gelandang Timnas Filipina berdarah Jerman itu menjadi pelengkap pemain asing setelah Ondrej Kudela, Marko Simic, Ryo Matsumura dan Maciej Gajos.

Maciej Gajos telah menjalani laga debut pekan lalu melawan Bhayangkara FC. Oliver Bias sekarang bisa menjadi pemain yang akan melakoni laga perdana bersama Persija melawan Persita.

"Oliver (Bias) pernah bermain untuk tim muda RB Leipzig. Jadi saya sempat menanyakan beberapa orang di sana, dan saya banyak mendapatkan hal positif tentangnya," kata Thomas Doll dilansir laman resmi klub.

"Dia adalah pemain yang memiliki kecepatan. Dia adalah tipe pemain yang suka duel satu lawan satu. Menurut saya, Oliver mempunyai kualitas yang dibutuhkan tim ini," kata juru taktik asal Jerman itu. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat