visitaaponce.com

Maurizio Sarri Mundur Sebagai Pelatih Lazio

Maurizio Sarri Mundur Sebagai Pelatih Lazio
Pelatih Lazio Maurizio Sarri(AFP/Filippo MONTEFORTE)

PELATIH Lazio Mauricio Sarri telah mengundurkan diri karena serangkaian hasil buruk menyebabkan klub Serie A itu semakin jauh dari persaingan meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Hal itu dilaporkan media massa Italia, Selasa (12/3).

Ketika dihubungi AFP, Lazio menolak mengonfirmasi atau pun membantah kabar mengenai mundurnya Sarri tersebut.

Kekalahan 2-1 dari Udinese, Selasa (12/3) dini hari WIB, menyebabkan Lazio tertinggal tujuh poin dari Atalanta, yang menduduki posisi untuk meraih tiket ke Liga Konferensi UEFA.

Baca juga : Torino vs Lazio: Menang, Biancocelesti Dekati Zona Kualifikasi Eropa

Lazio finis di peringkat kedua klasemen Serie A musim lalu namun kini terpuruk di peringkat sembilan setelah kalah 12 kali dari 28 laga yang telah dimainkan pada musim ini.

Anak-anak asuhan Sarri juga tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Bayern Muenchen setelah unggul satu gol di laga leg pertama 16 besar.

Musim Lazio sebenarnya belum berakhir karena mereka lolos ke semifinal Coppa Italia dan akan berhadapan di laga dua leg melawan Juventus.

Sarri bergabung dengan Lazio pada 2021 setelah beristirahat selama satu tahun usai membawa Juventus menjadi juara Serie A di tengah pandemi covid-19.

Pelatih berusia 65 tahun, yang menjadi juara Liga Europa 2019 bersama Chelsea, paling terkenal kala memimpin Napoli, yang nyaris menjadi juara Serie A pada 2018. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat