visitaaponce.com

Arsenal vs FC Porto, The Gunners Menang Adu Penalti dan Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Arsenal vs FC Porto, The Gunners Menang Adu Penalti dan Melaju ke Perempat Final Liga Champions
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai menang adu penalti atas FC Porto di laga leg kedua 16 besar Liga Champions.(AFP/Adrian DENNIS)

DAVID Raya menjadi pahlawan ketika Arsenal mengalahkan FC Porto 4-2 lewat adu penalti, Rabu (13/3) dini hari WIb untuk melaju ke perempat final Liga Champions untuk kali pertama sejak 2010.

Kedua tim sama kuat 1-1 secara agregat di laga leg kedua di Stadion Emirates sebelum Raya menahan dua eksekusi penalti pemain FC Porto untuk memastikan kemenangan Arsenal di babak adu penalti.

Penjaga gawang the Gunners itu melakukan penyelamatan gemilang terhadap eksekusi Wendell dan kemudian mengulanginya ketika berhadapan dengan Galeno saat tim tuan rumah sukses melesakkan semua penalti mereka.

Baca juga : Arsenal vs Porto: Meriam London Cuma Cetak 1 Gol, Laga Berlanjut ke Adu Penalti

Ini merupakan kali pertama laga Liga Champions diselesaikan lewat adu penalti sejak laga final 2016 antara Real Madrid dan Atletico Madrid.

Tertinggal 1-0 dari laga leg pertama, Arsenal tidak tampil segemilang biasanya menghadapi FC Porto yang tampil disiplin.

Leandro Trossard mencetak gol untuk menyamakan skor agregat pada menit 41 namun baik Arsenal maupun FC Porto gagal mencetak gol tambahan.

Baca juga : Mikel Arteta Tegaskan Tekad Kalahkan FC Porto di Stadion Emirates

The Gunners tampil di laga leg kedua 16 besar Liga Champions setelah mencetak 33 gol dalam delapan laga Liga Primer Inggris, yang membawa mereka memuncaki klasemen.

Namun, Porto sukses membuat frustasi tim tuan rumah sembari sesekali membuat peluang yang membuat pendukung Arsenal gelisah.

Laga pun harus diselesaikan lewat adu penalti dengan Arsenal menang 4-2 atas Porto. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat