visitaaponce.com

Jersey Baru Timnas Indonesia Dirilis

Jersey Baru Timnas Indonesia Dirilis
Jersey utama timnas Indonesia yang baru.(Instagram @timnas.indonesia)

JERSEY timnas Indonesia yang akan digunakan skuat Garuda di sejumlah ajang seperti kualifikasi Piala Dunia 2026, Piala Asia U-23 dan Piala AFF U-17 telah dirilis, Senin (18/3).

Jersey produksi jenama Erspo itu menampilkan warna dominan merah dengan kerah o-neck putih. Hal itu terinspirasi dari jersey timnas Indonesia 1981, yang berhasil menundukkan timnas Jepang.

Di jersey baru tersebut juga hadir motif timbul yang bermakna dukungan para suporter dengan mengambil corak bermakna tepuk tangan, hentakan kaki, teriakan penonton, dan dentuman drum.

Baca juga : Nadeo Klaim Timnas Vietnam Mulai Perhitungkan Timnas Indonesia

"Timnas Indonesia memanggil. Saya dari dulu memang sudah cinta timnas. Jadi, ketika diberi kesempatan, ya diambil. Jersey ini terinspirasi dari timnas Indonesia yang menang dari Jepang pada 1981," ungkap pendiri Erspo Muhammaad Sadad, Senin (18/3).

Di jersey kedua timnas Indonesia, warna putih mendominasi  dengan garis kerah o-neck berwarna merah.

Nuansa retro kian terasa di kedua jersey timnas Indonesia tersebut karena memadukan lambang Garuda Pancasila yang dipadukan dengan motif logo timnas pada 1981. Logo tersebut memiliki makna kekuatan dan perlindungan.

"Tidak banyak yang kita modifikasi. Kita mempertahankan shield. Shield-nya masih sejalan dengan simbol bangsa Indonesia untuk memberikan kekuatan dan perlindungan," kata desainer jersey timnas Indonesia, Steven.

Adapun untuk jersey pertama penjaga gawang didominasi dengan warna hijau stabilo dengan lingkar o-neck berwarna merah di lengan. Lalu jersey kedua penjaga gawang didominasi dengan warna biru tua atau navy. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat