visitaaponce.com

Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam Malam Ini

Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam Malam Ini
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024).(Antara/Hafidz Mubarak A)

TIMNAS Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam pada pertandingan ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Pertandingan keduanya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, hari ini, Kamis (21/3), pukul 20.30 WIB.

Vietnam bukan merupakan kekuatan asing bagi Indonesia. Maklum, kedua kesebelasan berada dalam satu area yang sama sehingga kerap jumpa satu sama lain.

Diprediksi Vietnam dan Indonesia akan bersaing memperebutkan tempat kedua pada klasemen akhir Grup F. Pasalnya, tempat kedua ini yang memastikan salah satu tim dapat lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca juga : Timnas Indonesia vs Vietnam: Tiket sudah Diburu

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong optimistis laga pertama melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di SUGBK, Jakarta, Kamis malam. Hal itu diyakininya meskipun tak diperkuat beberapa pemain kunci karena cedera, seperti Elkan Baggot, Jordi Amat, dan Yance Sayuri.

Karena itu, Sandy Walsh dapat memiliki peran penting di lini belakang. Di Piala Asia 2023 Qatar, Sandy Walsh bisa dibilang menjadi faktor kunci, terutama saat memasukkan bola ke gawang Jepang.

Di Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh perlu diwaspadai. Soalnya, dia punya kiprah gemilang dalam melawan Indonesia. Tengok saja Nguyen Tien Linh tercatat pernah cetak empat gol ke gawang Timnas Garuda.

Baca juga : Shin Tae-Yong Sambut Positif Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan Vietnam

Sekarang Indonesia menjadi juru kunci Grup F dengan satu poin dari dua laga. Meskipun demikian, timnas Indonesia sedang memiliki kepercayaan diri yang besar usai menembus babak 16 Besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Di sisi lain, Vietnam mengoleksi dua poin sehingga berada di nomor dua klasemen Grup F. Namun Vietnam gagal total di Piala Asia 2023. 

Pertemuan terakhir Indonesia dan Vietnam saat Piala Asia 2023. Saat itu skuad Garuda menang 1-0 lewat penalti Asnawi Mangkualam. Ini kemenangan kemenangan pertama Indonesia atas Vietnam sejak Desember 2016.

Terhitung pertandingan malam ini menjadi pertemuan ke-29 antara Indonesia dengan Vietnam. Tim Merah-Putih unggul tipis dalam catatan melawan Vietnam dengan 9 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 8 kali menelan kekalahan.

Dalam laga leg 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Vietnam malam nanti ada lima pemain tidak dibawa Vietnam ke Jakarta. Kelimanya ialah Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong. (Ant/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat