visitaaponce.com

Shin Tae-Yong Sambut Positif Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan Vietnam

Shin Tae-Yong Sambut Positif Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan Vietnam
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong(PSSI)

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut bergabungnya tim Garuda ke dalam Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak dan Vietnam, akan memberi hal positif.

Menurutnya, memiliki lawan yang kuat akan membuat persiapan yang dilakukan bisa semakin maksimal. Dengan begitu, hasil yang baik bukan tidak mungkin bisa diraih di ajang tersebut.

"Saya bisa katakan bahwa berhadapan dengan rival seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif. Selama kami bisa menyiapkan diri dengan baik, saya rasa kami bisa memberikan penampilan bagus melawan mereka," katanya.

Baca juga: Erick Thohir Minta Timnas tak Gentar di Piala Asia

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan berada di grup dengan dua lawan kuat seperti Jepang dan Vietnam bukan perkara mudah. Namun, ia memiliki keyakinan terhadap skuadnya.

"Tentu grup kami ini tidak mudah. Namun saya punya keyakinan penuh terhadap tim saya," ucap Shin.

Baca juga: Erick Thohir Berencana Bahas Masalah Perpanjang Kontrak dengan Shin Tae Yong

Di Grup D Indonesia bakal berstatus underdog sebagai tim dengan peringkat FIFA terendah. Di Piala Asia kali ini, Indonesia untuk pertama kali lagi tampil sejak terakhir kali pada 2007 silam. Saat itu, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

Pertemuan dengan Vietnam di babak penyisihan diprediksi bakal panas mengingat rivalitas kedua tim di kawasan Asia Tenggara.

Sementara itu, Jepang yang juga merupakan kontestan langganan Piala Dunia sejauh ini sudah empat kali menjuarai Piala Asia. Adapun Irak satu kali juara ketika edisi 2007 di Indonesia.

"Kami tim dengan peringkat terendah dari semua kontestan. Walau begitu, setiap laga nanti akan sangat menantang. Kami akan berjuang hingga akhir. Saya akan menjaga para pemain agar tetap termotivasi, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik di setiap laga," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat