visitaaponce.com

Tottenham Hotspur vs Luton Son Heung Min Beri Kemenangan untuk The Lilywhites

Tottenham Hotspur vs Luton: Son Heung Min Beri Kemenangan untuk The Lilywhites
Penyerang Tottenham Hotpsur Son Heung Min(AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, memuji penampilan Son Heung-Min dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Luton Town. Pertandingan tersebut berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Tottenham Hotspur.

The Lilywhites sempat tertinggak dari tim tamu. Tahith Chong mencetak gol cepat di menit ketiga dan membawa Luton unggul. Gol penyeimbang bagi Tottenham baru tercipta pada menit ke-51 berkat aksi bunuh diri Issa Kaboré.

Pada menit ke-86 dari umpan silang Timo Werner, Son menciptakan sebuah gol dan memastikan kemenangan bagi Tottenham. 2-1 bagi Tottenham. Tottenham Hotspur vs Luton Town berakhir 2-1.

Baca juga : Ange Postecoglou: Seharusnya Kami Bisa Menang Mudah atas Crystal Palace

Atas penampilan dalam pertandingan itu, Postecoglou pun memuji Son. Pasalnya, Son tetap mampu tampil maksimal meski baru saja membela negaranya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Walaupun mengalami kelelahan, lanjut Postecoglou, Son masih mampu berbicara banyak bahkan menciptakan gol kemenangan.

"Saya yakin dia merasa lelah. Tentu saja. itu sulit. Ketika saya menjadi pelatih tim nasional Australia, kami memiliki cukup banyak pemain yang bermain di belahan dunia ini," kata Postecoglou.

Baca juga : Sempat Tertinggal, Tottenham Hotspur Sukses Hancurkan Crystal Palace

"Itu adalah perjalanan yang jauh, ada perbedaan waktu tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, dia tidak pernah mencari cengkeraman itu, Sonny. Baginya ketika ia tersedia, ia ingin bermain di level setinggi mungkin dan ia terus melakukannya," imbuhnya.

Gol itu menjadi yang ke-15 Son bagi Son musim ini. Itu membawanya melewati peraih double winner tahun 1961, Cliff Jones, dan berada di posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Tottenham dengan 160 gol.

Namun yang lebih penting bagi postecoglou, gol tersebut membuat Tottenham tetap berada dalam perburuan untuk lolos ke Liga Champions musim depan dengan finis di posisi empat besar.

"Lihatlah, dia telah menjadi pemain sepak bola yang brilian untuk klub ini untuk waktu yang lama dan semoga untuk tahun-tahun mendatang," pungkasnya. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat