visitaaponce.com

Pelatih Bali United Penundaan Liga 1 Pengaruhi Fokus dan Fisik Pemain

Pelatih Bali United: Penundaan Liga 1 Pengaruhi Fokus dan Fisik Pemain
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (kiri).(Dok. Antara)

PENUNDAAN kompetisi Liga 1 jelang memasuki pekan ke-31 ditanggapi beragam. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, situasi tersebut tentu akan merugikan termasuk dengan Bali United.

Sebab, jeda penundaan berlangsung satu bulan selama persiapan dan gelaran Piala Asia U-23 2024. Bali United, yang berada di peringkat tiga klasemen, sedianya menghadapi Persikabo 1973 pada 4 April mendatang di Stadion Sultan Agung Bantul.

"Tim (Bali United) baru saja menang kemarin di menit terakhir. Saat ini kami punya momentum bagus. Sehingga lebih baik buat kami bisa tetap main lawan Persikabo. Situasi pasti akan lebih bagus dibandingkan harus ditunda cukup lama," kata pelatih yang akrab disapa coach Teco itu.

Baca juga : Bali United Bertekad Menyalip PSIS di Pekan ke-28 Liga 1

Pelatih asal Brasil itu menilai penundaan yang cukup lama akan memengaruhi mental serta kebugaran fisik pemain. Alhasil, tim pelatih harus menyusun kembali program latihan.

"Yang pasti fokus pemain di kompetisi akan hilang. Tim pelatih harus kasih libur pemain lebih panjang padahal kompetisi belum selesai. Selain itu juga ada jeda waktu pertandingan yang cukup jauh ke pertandingan berikutnya," imbuh Teco

Meski begitu, Teco tetap menghormati keputusan dari PT LIB dan PSSI demi mendukung prestasi tim U-23 Indonesia di Piala Asia U-23.

"Saat ini yang terdekat akan ada waktu libur tiga hari sesudah melawan Persija Jakarta. Nanti ketika hari raya Idul Fitri akan ada beberapa waktu diliburkan untuk berkumpul bersama keluarga," tukasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat