visitaaponce.com

Bali United Bertekad Menyalip PSIS di Pekan ke-28 Liga 1

Bali United Bertekad Menyalip PSIS di Pekan ke-28 Liga 1
Pelatih Bali United Stefano Cugurra.(Dok. Antara/Fikri Yusuf)

DUEL tim empat besar mempertemukan Bali United dan PSIS Semarang berlangsung pada pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (8/3). Bali United waspada dan tak ingin kembali kehilangan poin setelah kalah di laga terakhir.

Skuad Serdadu Tridatu mengusung misi wajib menang menghadapi PSIS. Pasalnya, posisi mereka di peringkat empat tengah diintai Madura United yang sama-sama mengoleksi 45 poin.

Sementara itu, PSIS Semarang di posisi ketiga klasemen juga potensial tergeser karena hanya selisih satu angka dari Bali United dengan 46 poin.

Baca juga : Persija Mencari Konsistensi di Liga 1

"Kami sekarang nomor empat di klasemen dan kami sudah tahu Madura United punya poin sama dengan kami karena mereka menang pekan ini. Jika kami bisa menang besok, maka poin Bali United bisa melewati posisi dari PSIS Semarang," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Pelatih yang biasa disapa Teco itu menyebut timnya tengah dalam situasi sulit. Pasalnya, mereka hanya punya waktu persiapan super singkat untuk memperbaiki kekurangan usai mengalami kekalahan atas PS Barito Putera, Senin (4/3) lalu.

Sebab itu, Teco menyebut akan menyiapkan strategi khusus menghadapi PSIS. Kebobolan empat gol ketika kalah dari PS Barito Putera 3-4 menjadi evaluasi yang serius bagi pelatih asal Brasil itu.

Baca juga : Bali United Waspadai Kekuatan RANS di Pekan ke-12 Liga 1

"Kami punya waktu lebih sedikit ketimbang PSIS yang punya satu hari lebih untuk persiapan. Kami baru kembali dari Yogyakarta dan fokus pada recovery pemain agar tidak ada yang cedera," ujar Teco.

Pada pertemuan di putaran pertama, PSIS meraih kemenangan 2-1 di Stadion Jatidiri. Duel kali ini diprediksi bakal sengit mengingat kedua tim ingin mempertahankan posisi agar lolos ke championship series.

Adapun PSIS dalam suasana positif usai menang 2-1 atas Persik Kediri pada laga sebelumnya. Jika PSIS mampu mencuri kemenangan, jarak poin dengan Bali United akan semakin lebar dan Bali United berpotensi ditikung Madura United yang akan memainkan laga melawan Persebaya tengah pekan depan.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat