visitaaponce.com

Persija Mencari Konsistensi di Liga 1

Persija Mencari Konsistensi di Liga 1
Pesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (kiri) dihadang pesepak bola Bhayangkara Presisi Indonesia Fc Dimas Juliono (kanan).(Antara)

PERSIJA Jakarta mencari konsistensi untuk terus meraih poin penuh menatap pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Setelah meraih hasil positif dua kemenangan di awal putaran kedua, poin penuh yang didapat skuad Macan Kemayoran terhenti ketika melawan Bhayangkara FC.

Menjamu Persita di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/12), Persija berhasrat kembali ke jalur kemenangan untuk mendekati posisi papan atas.

Skuad asuhan pelatih Thomas Doll sementara ini tertahan di posisi sembilan mengemas 27 poin sedangkan Persita hanya satu peringkat di atas zona merah.

Baca juga: Radja Nainggolan Resmi Gabung ke Bhayangkara FC

Gelandang Persija Resky Fandi menyebut tim membutuhkan fokus ekstra fokus dan permainan lebih stabil untuk memenangi pertandingan. Berkaca pada laga sebelumnya melawan Bhayangkara, kemenangan sudah didepan mata namun Persija hilang fokus di ujung laga sehinga kemasukan gol penyeimbang.

"Kami berhasil mengubah jalannya pertandingan. Namun kami butuh konsistensi yang lebih untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan," ujar Resky.

"Persiapan kami tidak terlalu lama seperti persiapan pekan ke-20. Tapi kami akan terus berusaha mempersiapkan tim sebaik mungkin. Karena kami ingin kembali meraih kemenangan seperti pada dua laga awal paruh musim kedua ini," imbuhnya.

Baca juga: Presiden Persiraja Mengintervensi Wasit, tak Patuhi Putusan Komdis PSSI

Sementara itu, Persija bakal kehilangan striker anyar Gustavo Almeida yang mengalami cedera saat laga melawan Bhayangkara.

Di laga tersebut Gustavo harus keluar lebih cepat di babak pertama setelah kesakitan saat berlari di lapangan. Pelatih Persija Thomas Doll berharap cedera yang dialami striker asal Brasil itu tidak serius dan bisa cepat kembali ke tim.

"Saya berharap semoga cedera yang dialaminya tidak serius. Biasanya jika ada keluhan di otot paha, pemain akan absen beberapa minggu," kata Doll.

PSIS Vs PSS Sleman

Pada laga lainnya, PSIS Semarang akan kedatangan PSS Sleman di Stadion Jatidiri. Meski bermain kandang, PSIS mewaspadai PSS yang naik mentalnya usai menang atas Barito Putera. Pelatih PSIS Gilbert Agius mengingatkan timnya untuk waspada penuh.

"Tentu kemenangan PSS atas Barito Putera jadi motivasi setelah 10 pertandingan tidak menang. Namun kami PSIS Semarang juga ingin melanjutkan perjalanan positif kami. Kami respek dengan PSS, tapi kami juga ingin bermain dengan gaya bermain kami di Stadion Jatidiri untuk menang," ungkapnya.

PSIS saat ini ada di peringkat empat klasemen dengan 34 poin sedangkan PSS di ueutan ke-13 mengemas 23 poin. Melihat posisi PSIS yang ada di papan atas, pelatih PSS Risto Vidakovic menegaskan timnya harus bekerja ekstra keras.

"Ada beberapa taktikal yang sudah kami persiapkan untuk laga lawan PSIS," kata Vidakovic.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat