visitaaponce.com

STY Janjikan Tim U-23 Berikan Performa Terbaik di Piala Asia

STY Janjikan Tim U-23 Berikan Performa Terbaik di Piala Asia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno(Antara)

PELATIH Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bertekad agar skuad Garuda Muda memberikan hasil terbaik di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Pasalnya, kompetisi Liga 1 sampai-sampai diliburkan agar pemain-pemain yang dibutuhkan bisa memperkuat tim.

"Terima kasih untuk semuanya, tadinya kita merasa akan sulit kita bisa berangkat tanggal 1 (April), tapi Erick Thohir (Ketua PSSI), owner tim dan pelatih Liga 1, bersatu membantu timnas," kata Shin Tae-yong di Jakarta sebelum keberangkatan ke Dubai, Senin (1/4).

Skuad berangkat ke Dubai, Senin (1/4), untuk melakukan pemusatan latihan sebelum tanding di Qatar pada 15 April mendatang.

Baca juga : Kebijakan Jeda Kompetisi Liga 1 demi Jaga Timnas dan Klub

Lantaran banyak pemain yang dipanggil merupakan pilar penting di klub Liga 1, Shin mengucapkan terima kasih semua pihak yang bersatu untuk kepentingan timnas Indonesia.

Shin menyadari saat ini kompetisi Liga 1 sedang memasuki fase akhir yang penting. Sejumlah tim bersaing ke empat besar sedangkan tim-tim lain juga berjuang menghindari degradasi.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru kemudian mengumumkan keputusan menunda sisa laga musim ini sehingga pemain bisa bergabung dengan tim U-23 Indonesia.

"Sebagai pelatih waktu dua pekan kurang cukup, dalam waktu singkat buat tim lebih terbentuk menjadi baik, dimanfaatkan sebaik-baiknya," lanjutnya.

"Bisa dibilang tekanan pasti ada, sulit bagi Liga 1,  namun timnas sedang berkembang, kita sedang bekerja keras semoga tidak melalui tekanan ini," imbuh juru taktik asal Korsel itu. (Dhk/Z-7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat