visitaaponce.com

Klasemen Liga Inggris Arsenal Kudeta Liverpool, Manchester City Membayangi

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kudeta Liverpool, Manchester City Membayangi
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Brighton.(AFP)

Liverpool resmi dikudeta Arsenal pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris. The Reds tidak mampu meraih poin penuh saat bertandang ke markas Manchetser United, Minggu (8/4) malam. Hasil itu membuat mereka tidak mampu mengambil alih singgasana puncak klasemen yang sehari sebelumnya direbut the Gunners.

Sedianya, Arsenal dan Liverpool memiliki jumlah poin yang sama yakni 71. Namun Arsenal unggul dalam selisih gol. Adapun, posisi ketiga dihuni Manchester City yang hanya tertinggal satu poin dari dua tim di atasnya.

Situasi Tersebut membuat Liga Inggris masih sangat seru karena tiga tim teratas masih memiliki kans yang sama besar untuk menjadi juara.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris: Pertarungan di Papan Atas masih Ketat

Perubahan susunan klasemen terjadi di posisi empat. Tottenham Hotspur naik ke zona Liga Champions dengan 60 poin, menggeser Aston Villa ke posisi lima dengan perolehan poin sama namun kalah selisih gol.

Sementara itu, Manchester United tertahan di posisi enam dengan 49 poin. Impian mereka untuk berlaga di Liga Champions musim depan kian sulit karena tertinggal 11 poin dari tim peringkat empat.

Posisi Manchester United di peringkat enam juga belum aman lantaran hanya selisih satu angka dari West Ham di peringkat ujuh dan dua angka dari Newcastle di posisi delapan.

Di zona degradasi, tiga tim yang baru saja promosi musim ini yakni Luton Town, Burnley, dan Sheffield United masih belum bisa melepaskan diri dari dalamnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat