visitaaponce.com

Ousmane Dembele Tegaskan tidak Pernah Ragu PSG Bisa Kalahkan Barcelona

Ousmane Dembele Tegaskan tidak Pernah Ragu PSG Bisa Kalahkan Barcelona
Penyerang PSG Ousmane Dembele melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di laga Liga Champions.(AFP/Josep LAGO)

OUSMANE Dembele menegaskan dirinya tidak pernah ragu Paris Saint-Germain (PSG) akan mampu membalikkan kekalahan di laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona ketika klub Ligue 1 itu menang 4-1 di Spanyol, Rabu (17/4) dini hari WIB, untuk melaju ke babak semifinal.

Tertinggal 3-2 dari laga leg pertama perempat final Liga Champions di Paris, PSG semakin tertinggal setelah Raphinha mencetak gol memanfaatkan umpan silang Lamine Yamal di menit 12.

Namun, kartu merah yang diterima bek Barcelona Ronald Araujo menjadi titik balik, dengan Dembele membuat skor menjadi imbang 1-1 sebelum jeda.

Baca juga : Xavi Sebut Barcelona Kalah dari PSG karena Performa Buruk Wasit

Vitinha membuat skor agregat menjadi sama kuat di awal babak kedua sebelum Kylian Mbappe mencetak dua gol,s atu dari titik penalti, untuk memastikan PSG melaju ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 6-4.

"Semua orang yakin bisa melakukannya meski kami kalah 3-2 di laga leg pertama. Kami sama sekali tidak menyerah. Kami tahu kami bisa mencetak gol di sini. Semua pemain bekerja dengan baik," ujar Dembele kepda Canal Plus.

"Kami banyak berlatih taktik sepanjang pekan dan taktik yang diberikan pelatih sangat sempurna. Anda bisa melihatnya di pertandingan. Meski kami kebobolan lebih dulu, kami tidak menyerah. Kami tetap percaya bisa memenangkan laga ini," lanjutnya.

Baca juga : Barcelona vs Paris Saint-Germain, Ronald Araujo Diganjar Kartu Merah, El Barca Tersingkir di Perempat Final Liga Champions

Ini merupakan kali pertama PSG menang di babak sistem gugur Liga Champions usai kalah di laga leg pertama di kandang.

Di semifinal Liga Champions, PSG akan berhadapan dengan mantan klub Dembele lainnya, Borussia Dortmund, yang melaju usai mengalahkan Atletico Madrid 4-2 untuk meraih kemenangan agregat 5-4.

"Saya melihat Borussia Dortmund juga melaju dan itu adalah klub lain yang pernah saya bela," kata Dembele yang mendapatkan sambutan 'hangat' dari pendukung Barcelona.

"Dicemooh pendukung Barcelona tidak mempengaruhi saya. Saya mencetak gol dan memenangkan hadiah penalti. Jadi, saya puas dengan penampilan saya," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat