visitaaponce.com

Atalanta Vs Liverpool La Dea Sejengkal Lagi Singkirkan The Reds

Atalanta Vs Liverpool: La Dea Sejengkal Lagi Singkirkan The Reds
Pemain Liverpool Andrew Robertson(AFP)

ATALANTA memiliki peluang untuk membuat sejarah ketika menyambut Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Jumat (19/4) dini hari. La Dea memiliki kans besar menyingkirkan the Reds dengan bekal keunggulan agregat 3-0.

Atalanta sudah satu kaki di semifinal berkat kemenangan mengejutkan pada leg pertama di Anfield. Mereka di ambang lolos ke empat besar kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 1988.

Kemenangan pekan lalu di Anfield menjadi bekal berharga sekaligus laga terhebat dalam sejarah Atalanta. Hasil itu juga tidak terduga karena performa Atalanta baru-baru ini tidak stabil dengan hanya tiga kemenangan dalam 11 pertandingan. Meski begitu, skuad asuhan pelatih Gian Piero Gasperini pantang berpuas diri karena pada laga terakhir di Serie A Atalanta ditahan imbang Verona 2-2.

Baca juga : Juergen Klopp Ingatkan Liverpool untuk Waspadai Atalanta

"Verona berhasil mencetak dua gol ke gawang kami dalam empat menit jadi kami perlu berhati-hati. Liverpool adalah tim yang bangkit dari ketertinggalan tiga gol di final Liga Champions melawan tim hebat," kata Gasperini.

"Kami tahu bahwa perempat final ino belum berakhir dan kami harus bermain dengan sangat baik," imbuhnya

Atalanta mencapai level baru sejak Gasperini mengambil alih sebagai pelatih pada 2016 lalu. Mereka membuat terobosan baru dengan memainkan sepak bola menyerang modern menyalip klub-klub yang secara tradisional lebih besar seperti Fiorentina dan Lazio.

Baca juga : Gian Piero Gasperini Tuntut Atalanta Minimalkan Kesalahan Kontra Liverpool

Sementara itu, Liverpool akan melangkah ke markas Atalanta dengan kondisi yang tak menguntungkan.

Pasalnya, pasukan Juergen Klopp hanya menang tiga kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. The Reds menunjukkan tanda-tanda kelelahan setelah memainkan 51 pertandingan musim ini.

Liverpool memiliki tantangan yang harus didaki jika mereka ingin mencapai semifinal Liga Europa pada hari Kamis setelah kalah pada leg pertama babak delapan besar di kandang melawan Atalanta 3-0.

Baca juga : Mohamed Salah Berpeluang Jadi Starter di Laga Liga Europa Kontra Sparta Praha

Liverpool sudah tersingkir dari Piala FA bulan lalu. Di Liga Inggris, mereka juga dikejutkan dengan kekalahan dari Crystal Palace yang membuat posisi puncak klasemen lepas dan sekarang tertinggal dua poin dari Manchester City dalam perburuan gelar.

Di semua kompetisi, Liverpool sudah kebobolan gol pembuka sebanyak 21 kali musim ini.

"Itu adalah cerita dari beberapa pertandingan terakhir dan itulah mengapa kami dihukum. Kami sedang berjuang untuk menjaga clean sheet saat ini," kata bek kiri Liverpool, Andy Robertson. (AFP)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat