visitaaponce.com

KOI Menaruh Harapan Tim U-23 Indonesia Lolos Olimpiade

KOI Menaruh Harapan Tim U-23 Indonesia Lolos Olimpiade
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Komang Teguh Trisnanda (kedua kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas U-23 Australia(Antara)

KOMITE Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) menaruh harapan tim sepak bola Indonesia U-23 terus melaju di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Kemenangan atas Australia di laga kedua menghidupkan peluang Indonesia demi lolos ke babak berikutnya.

Indonesia akan memainkan laga penentuan menghadapi Yordania pada Minggu (21/4). Kemenangan diincar skuad Garuda Muda untuk lolos ke perempat final.

"Alhamdulillah timnas Indonesia U-23 mendapatkan kemenangan yang sangat penting atas Australia. Tentu ini membuat harapan untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terjaga dari cabang sepak bola," kata Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, Jumat (19/4).

Baca juga : Marselino Ferdinan Puji Penampilan Luar Biasa Ernando Ari di Laga Piala Asia U-23 Kontra Australia

"Semua harus tetap semangat, jaga fokus karena perjuangan belum berakhir. Masih ada pertandingan melawan Yordania. Kesempatan masih terbuka lebar buat timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah lolos ke Olimpiade Paris 2024," imbuhnya.

Timnas U-23 Indonesia berpeluang lolos ke Paris 2024 jika minimal merebut peringkat ketiga atau menembus semifinal dan menang dalam perebutan tempat ketiga di fase Grup A Piala Asia U-23 2024.

Sementara ini, tim besutan pelatih Shin Tae Yong berada di urutan kedua klasemen Grup A dengan tiga poin. Di peringkat pertama, tuan rumah Qatar dengan enam poin sudah memastikan lolos.

Baca juga : Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-23, Qatar Melaju ke Perempat Final, Indonesia Peringkat 2

Indonesia patut waspada karena Yordani juga mengincar kemenangan untuk berebut tiket ke perempat final.

Sepanjang sejarah, sepak bola Indonesia baru sekali lolos dan tampil di Olimpiade yakni pada 1956 silam di Melbourne, Australia.

Kala itu, langkah Indonesia yang dilatih Tony Pogacknik terhenti di babak perempat final usai kalah dari Uni Soviet. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat