visitaaponce.com

Lecco vs Venezia Jay Idzes Menang, Promosi ke Serie A di Depan Mata

Lecco vs Venezia: Jay Idzes Menang, Promosi ke Serie A di Depan Mata
Para pemain Venezia memasuki lapangan.(Instagram/Jay Idzes)

Pemain timnas Indonesia Jay Idzes bermain penuh dan sukses membantu timnya Venezia, menang atas Calcio Lecco 1912. Sempat tertinggal, Venezia mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie B di Stadion Rigamonti-Ceppi, Sabtu (20/4).

Venezia tertinggal 0-1 di babak pertama melalui gol Nicolo Buso pada menit ke-22. Di paruh kedua, pelatih Paulo Vanoli melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan tiga pemain yakni Francesco Zampano, Giorgio Altare, dan Christian Gytkjaer untuk menggantikan Antonio Candela, Marin Sverko, Magnus Andersen.

Strategi tersebut berbuah hasil manis. Venezia mencetak dua gol setelah 15 menit laga babak kedua berjalan. Dua gol itu disarangkan sang kapten Joel Pohjanpalo pada menit ke-58 dan Gianluca Busio pada menit ke-60. Lecco vs Venezia berakhir 1-2.

Baca juga : Liga Italia, Jay Idzes Antarkan Kemenangan untuk Venezia di Serie B

"Kami memutuskan untuk mengubah sesuatu di babak kedua. Itu terbukti berjalan lebih baik. Kami mencetak gol dan menciptakan lebih banyak peluang," kata Vanoli.

Peluang Promosi ke Seria A

Kemenangan tersebut membuat Venezia berada di urutan ketiga klasemen dengan torehan 64 poin. Mereka terus meramaikan persaingan papan atas dan berpeluang memainkan play-off promosi ke Serie A.

Dengan empat laga tersisa, Venezia hanya terpaut tiga poin dari Como di posisi kedua atau zona promosi langsung, dan terpaut enam poin dari Parma di puncak klasemen.
 
"Kami tidak melihat siapa yang unggul di klasemen. Kami harus berusaha meraih semua kemenangan dan tidak menyerah hingga akhir," ujar Vanoli.

Sementara itu, pada laga tersebut, Idzes yang menandai penampilan ke-22-nya musim
ini mencatatkan tujuh sapuan, satu intersep, tiga tekel, 94 sentuhan, 75 umpan dengan akurasi hampir 75%. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat