visitaaponce.com

Fulham vs Liverpool, Menang, the Reds Naik ke Peringkat Dua Klasemen Liga Primer Inggris

Fulham vs Liverpool, Menang, the Reds Naik ke Peringkat Dua Klasemen Liga Primer Inggris
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham di laga Liga Primer Inggris.(X @LFC)

LIVERPOOL naik ke peringkat dua klasemen Liga Primer Inggris usai menang 3-1 atas Fulham di pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (21/4) malam.

Berkat kemenangan itu, The Reds kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan sebelumnya kalah 0-1 dari Crystal Palace.

Kemenangan Liverpool di kandang Fulham hadir berkat gol-gol dari Trent Alexander-Arnold, Ryan Gravenberch, dan Diogo Jota, sementara the Cottagers sempat membalas melalui Timothy Castagne.

Baca juga : Klopp Percaya Diri Liverpool Tetap Tajam

Kemenangan atas Fulham itu juga menjaga asa Liverpool untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini setelah mereka menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 74 poin dari 33 pertandingan, memiliki poin sama dengan Arsenal di posisi pertama.

Adapun Fulham masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Primer  Inggris dengan raihan 42 poin dari 34 pertandingan.

Secara statistik, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61% penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Alexander-Arnold Tambah Panjang Daftar Cedera Liverpool

Liverpool mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan memiliki peluang lewat tendangan Luis Diaz yang masih melebar dari gawang Fulham.

Selanjutnya giliran Jota yang memiliki peluang untuk membawa Liverpool unggul, namun kembali bola masih menyamping.

Skuad asuhan Juergen Klopp akhirnya berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol lewat tendangan bebas Alexander-Arnold sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 32.

Baca juga : Arteta Frustrasi Setelah Arsenal Kalah dari Fulham

Menjelang berakhirnya babak pertama, Fulham mampu menyamakan kedudukan pada menit 45+2 melalui gol Castagne sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Di babak kedua, Liverpool mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul kembali lewat gol Gravenberch setelah menerima umpan dari Harvey Elliot sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 53.

The Reds semakin bersemangat untuk menambah keunggulan, salah satunya melalui tendangan Jota yang masih dapat diamankan kiper Fulham Bernd Leno.

Jota akhirnya mampu membobol gawang Fulham melalui tendangan kaki kirinya memanfaatkan umpan Cody Gakpo pada menit 72 sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Di sisa waktu pertandingan, Liverpool sama sekali tidak mengendurkan serangan, namun skor 3-1 untuk kemenangan Mohamed Salah serta kolega tetap bertahan. (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat