visitaaponce.com

Klopp Percaya Diri Liverpool Tetap Tajam

Klopp Percaya Diri Liverpool Tetap Tajam
Juergen Klopp(Dok.MI)

LIVERPOOL tinggal satu langkah lagi menuju final Piala Liga Inggris. Bertandang ke markas Fulham pada leg kedua semifinal yang berlangsung Kamis (25/1) dini hari, the Reds membawa bekal keunggulan agregat 2-1.

Laga kedua di Craven Cottage akan menjadi ujian Liverpool yang kembali tanpa andalan di lini depan Mohamed Salah. Duel diperkirakan bakal ketat karena Fulham tak ingin menanggung malu di hadapan pendukung sendiri.

Sang pelatih Juergen Klopp percaya diri skuadnya bakal tetap tajam tanpa Salah. Pasalnya, mereka baru saja memetik kemenangan besar 4-0 atas Bournemouth di ajang Liga Primer akhir pekan lalu.

Baca juga: Salah Bakal Menepi Lebih Lama Akibat Cedera Hamstring

Absennya Salah membuat Klopp menaruh sandaran kepada pemain lain seperti Darwin Nunez dan Diogo Jota.

"Dalam situasi yang kami hadapi tanpa Mo [Salah], misalnya, kami harus menemukan cara. Kami punya pemain yang bisa bermain di sayap kanan dan mereka semua bisa bermain di sayap kanan," kata Klopp

Baca juga: Jota dan Nunez Antar Liverpool Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen

Kabar baiknya, Klopp bisa kembali memainkan Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan Dominik Szoboszlai yang pulij dari cedera. Kehadiran tiga pemain tersebut bakal meningkatkan daya gedor Liverpool.

Cedera hamstring yang diderita Mohamed Salah di Piala Afrika memerlukan masa pemulihan lebih lama. Sang pemain bersiap untuk kembali ke Liverpool untuk menjalani perawatan.

Asosiasi sepak bola Mesir mengonfirmasi Salah akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan pemulihan dari cedera yang dideritanya saat Mesir bermain imbang 2-2 dengan Ghana.

Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya diperkirakan bisa kembali bermain jika Mesir mampu menembus semifinal. Namun, perkiraan terbaru menyebut Salah akan absen selama 10 hingga 14 hari.

Sebelumnya, agen sang pemain meragukan Salah bisa kembali dalam waktu dekat. "Cedera Mohammed lebih serius dari yang diperkirakan dan dia akan absen selama 21-28 hari dan bukan dua pertandingan,” kata agen Salah, Ramy Abbas Issa.

Mesir saat ini lolos ke babak 16 besar usai bermain imbang 2-2 melawan Tanjung Verde. Usai laga tersebut, Rui Vitoria memastikan cedera Salah lebih serius dari yang diperkirakan sebelumnya.

"Mohamed Salah mengalami cedera, yang kami pelajari sebelum pertandingan ini adalah cedera jangka panjang dari yang kami duga sebelumnya, jadi kami harus memperpanjang jangka waktunya sebelum dia bisa bermain lagi," katanya. (Evening Standard/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat