visitaaponce.com

Derby Merseyside Everton Vs Liverpool The Reds Ingin Terus Hidupkan Asa Gelar

Derby Merseyside Everton Vs Liverpool: The Reds Ingin Terus Hidupkan Asa Gelar
Derby Merseyside Everton Vs Liverpool(AFP)

DERBY Merseyside dengan pertaruhan besar tersaji di Goodison Park mempertemukan tuan rumah Everton yang menjamu Liverpool pada pekan ke-34 Liga Inggris, Kamis (25/4) dini hari. Liverpool mengusung misi poin penuh dan tak ingin menyerah dalam perburuan gelar.

Liverpool keluar dari tren negatif usai tersingkir di Liga Europa. Poin penuh di markas Fulham akhir pekan lalu menjadi kemenangan tandang pertama Liverpool di liga sejak 2 Maret lalu yang mengangkat tim asuhan Juergen Klopp ke posisi kedua klasemen di belakang Arsenal.

Sementara itu, juara bertahan Manchester City di posisi ketiga dengan dan belum memainkan pekan ke-33.

Baca juga : Juergen Klopp Sebut Liverpool belum Pasti Tersingkir dari Liga Europa

Problem kelelahan pelan-pelan mulai diarasi Liverpool. Juergen Klopp memercayai kedalaman skuadnya dan terbayar dengan kemenangan 3-1 di kandang Fulham.

Klopp mengistirahatkan sejumlah pemain kunci termasuk pencetak gol terbanyak mereka Mohamed Salah agar bisa prima melawan Everton. Trent Alexander-Arnold dan Diogo Jota juga sudah tampil lagi.

Nasib persaingan gelar saat ini tetap di tangan Manchester City yang tertinggal satu poin namun dengan satu pertandingan bekum dimainkan. Liverpool bertekad memberikan tekanan untuk tetap menghidupkan asa.

Baca juga : Jelang Laga Atalanta vs Liverpool, Pemain the Reds Kehabisan Tenaga

“Semua pemain ini punya kualitas yang luar biasa. Kadang momentumnya ada, kadang tidak, tapi kualitasnya gila. Ini membantu semua orang. Bagi para pemain, ini sulit. Anda harus melewati ini," ujar Klopp.

"Saya menyukai performa tim, saya menyukai opsi pemain-pemain ini. Ini adalah situasi skuad yang bagus. Kami membutuhkan semuanya, kami harus berjuang sepanjang pertandingan dan kami memiliki derby (Merseyside) yang menjadi fokus kami," imbuhnya.

Sementara itu, Everton ingin menjaga gengsi di kandang sekaligus menjauh dari zona degradasi. Pasalnya, the Toffees sementara ini di posisi ke-16 belum aman karena hanya berjarak lima poin dari ancaman degradasi.

Baca juga : Juergen Klopp Ingatkan Liverpool untuk Waspadai Atalanta

Liverpool menikmati kemenangan 3-1 tanpa drama atas Fulham pada akhir pekan lalu sedangkan pasukan Sean Dyche mengalahkan Nottingham Forest 2-0.

Hasil itu membuat Everton merayakan kemenangan kedua mereka dalam tiga pertandingan terakhir di liga yabg membuat naik ke peringkat ke-16. Status the Toffees di Liga Inggris masih jauh dari kata aman namun mereka memiliki tabungan satu pertandingan ketimbang tiga tim di bawahnya yakni Nottingham Forest, Luton, dan Burnley.

Everton punya modal cukup apik dengan hanya kalah satu kali dari enam pertandingan terakhir mereka di Goodison Park.

Baca juga : Mohamed Salah Berpeluang Jadi Starter di Laga Liga Europa Kontra Sparta Praha

Pada bagian lain, Manchester United yang menjamu Sheffield United di Old Trafford berpotensi tanpa 13 pemainnya. Marcus Rashford dan Scott McTominay tertatih-tatih di Wembley usai kemenangan di semifinal Piala FA akhir pekan lalu.

Harry Maguire juga mengalami masalah pangkal paha yang semakin parah. Tyrell Malacia, Anthony Martial, Luke Shaw, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Jonny Evans, dan Raphael Varane dipastikan akan kembali absen.

Sementara itu, Mason Mount, Sofyan Amrabat, dan Willy Kambwala semuanya sudah absen ketika semifinal Piala FA karena masalah kebugaran. (AFP/Sports Mole/Z-10)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat