visitaaponce.com

Jelang Laga Atalanta vs Liverpool, Pemain the Reds Kehabisan Tenaga

Jelang Laga Atalanta vs Liverpool, Pemain the Reds Kehabisan Tenaga
Striker Liverpool Mohamed Salah (ketiga dari kiri) kecewa saat golnya dianulir ketika timnya melawan Atalanta di Liga Europa.(AFP/DARREN STAPLES)

LIVERPOOL bakal mendaki gunung tinggi pada leg kedua perempat final Liga Europa bertandang ke markas Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Jumat (19/4) dini hari. The Reds dalam misi nyaris mustahil dalam laga Atalanta vs Liverpool karena tertinggal agregat 0-3 lantaran kekalahan telak di Anfield.

Skuad asuhan Juergen Klopp seakan sudah kehabisan tenaga. Mereka sudah memainkan 51 pertandingan musim ini dan akan memainkan minimal tujuh pertandingan lagi sebelum musim berakhir.

Liverpool dalam penurunan performa usai hanya menang tiga kali dari delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Akhir pekan lalu mereka juga dikejutkan dengan kekalahan dari Crystal Palace yang membuat posisi puncak klasemen lepas dan sekarang tertinggal dua poin dari Manchester City dalam perburuan gelar.

Baca juga : Juergen Klopp Ingatkan Liverpool untuk Waspadai Atalanta

Klopp mengakui setelah pertandingan melawan Palace duo lini tengah Alexis Mac Allister dan Wataru Endo kesulitan karena beban berat yang ditanggung.

"Beberapa pemain harus banyak bermain dan beberapa pemain selalu mendapat gangguan, itulah situasinya," kata Klopp.

"Kami hanya perlu memastikan bahwa kami tidak memikirkan apakah mereka cedera atau tidak. Kami harus memastikan menemukan cara untuk mengalahkan lawan di depan kami," imbuhnya.

Baca juga : Atalanta Vs Liverpool: La Dea Sejengkal Lagi Singkirkan The Reds

Sejumlah lulusan akademi Liverpool pun sempat dimainkan di tengah krisis cedera pada bulan-bulan awal 2024 dan membantu Klopp mengamankan Piala Liga.

Namun, saat mereka mendapatkan kembali pemain-pemain penting dengan kembalinya Alisson Becker dan Trent Alexander-Arnold bersama Diogo Jota pemain-pemain yang paling diandalkan selama bulan-bulan musim dingin justru mulai memudar perannya.

Mohamed Salah tidak begitu fit sejak kembali dari cedera hamstring yang dialaminya di Piala Afrika. Diogo Jota juga belum prima penampilannya.

Luis Diaz, Darwin Nunez dan Cody Gakpo yang ketiganya total mencetak 45 gol musim ini tidak konsisten di depan gawang. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat