visitaaponce.com

Liverpool Mengejar Perpisahan Manis untuk Klopp

Liverpool Mengejar Perpisahan Manis untuk Klopp
Fans Liverpool menunjukkan salam perpisahan lewat poster untuk Jurgen Klopp.(Dok. AFP/Paul Ellis)

LIVERPOOL dalam perburuan demi menwujudkan perpisahan manis dengan Jurgen Klopp. The Reds lolos ke putaran kelima Piala FA usai mengalahkan Norwich 5-2 di Stadion Anfield, Minggu (28/1).

Klopp disambut dengan lagu You're Never Walk Alone yang emosional sebelum kick-off dan spanduk ucapan terima kasih di pertandingan pertama sejak pelatih Jerman itu mengumumkan keputusannya untuk hengkang pada akhir musim.

Laga melawan Norwich menjadi awal dari perpisahan yang panjang dengan para pendukung setianya di Anfield. Jika Liverpool melaju ke final Piala FA, pertandingan terakhir Klopp akan dilangsungkan di Wembley dan mereka akan menjadi favorit kuat untuk terus melaju.

"Ini emosional tetapi saya harus menenangkan diri. Saya menerima semua pesannya. Saya tidak sekuat itu" kata Klopp.

Baca juga: Hajar Norwich, Liverpool Melaju ke 16 Besar Piala FA

"Akan ada momen di akhir musim di mana kami akan mengucapkan selamat tinggal dan itu akan sangat emosional, namun antara sekarang dan nanti kami memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan," imbuhnya.

Lima gol kemenangan Liverpool dicetak Curtis Jones, Darwin Nunez, Diogo Jota, Virgil van Dijk, dan Ryan Gravenberch. Norwich mencetak dua gol melalui Ben Gibson dan Borja Sainz.

Liverpool tidak menunjukkan belas kasihan kepada Norwich meski Klopp memberikan kesempatan beberapa pemain muda bermain.

Baca juga: Perjalanan Karier Pelatih Ikonik Liverpool, Juergen Klopp

James McConnell melakukan debut di lini tengah dan pemain berusia 19 tahun itu memberi umpan terciptanya gol pembuka oleh Curtis Jones.

The Reds sejauh ini tidak pernah kalah di tengah absennya Mohamed Salah. Mereka sementara ini unggul lima poin di puncak Liga Primer Inggris dan dalam perburuan tiga trofi lainnya di Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Liverpool juga mendapat dorongan besar karena beberapa pemain penting sudah pulih dari cedera seperti Andy Robertson, Dominik Szoboszlai, dan Trent Alexander-Arnold.

"Sangat penting bagi kami untuk memberi mereka menit bermain," tambah Klopp.

"Trent dan Dom tidak terlalu lama absen namun Robbo absen dalam waktu yang lama dan setiap menit yang mereka dapatkan sangatlah penting dan di sini membantu untuk berbagi intensitas," tukasnya.

(AFP)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat