visitaaponce.com

Klopp Kecam Liga Super Eropa

Klopp Kecam Liga Super Eropa
Pelatih Liverpool Juergen Klopp(AFP/LEE SMITH )

MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengaku dirinya tidak dimintai masukan oleh the Reds saat mereka mencetuskan Liga Super Eropa. Pelatih Jerman itu kemudian mengecam format tertutup kompetisi itu.

Liverpool merupakan satu dari 12 klub pencetus Liga Super Eropa yang memancing kemarahan pemerintah, otoritas sepak bola, pemain, dan pendukung.

Berdasarkan usulan itu, sebanyak 15 klub pendiri akan berlaga dalam turnamen beranggotakan 12 tim setiap tahun tanpa melalui babak kualifikasi.

Baca juga : Klopp Harap Pemain tidak Jadi Sasaran Kemarahan Liga Super Eropa

Liverpool terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah menduduki peringkat enam klasemen, di belakang Leicester dan West Ham United.

"Saya mengerti mengapa orang menyebut kompetisi itu tidak benar yaitu kompetisinya yang tertutup," ujar Klopp.

"Saya menyukai fakta West Ham berpeluang tampil di Liga Champions musim depan. Saya tidak ingin hal itu terjadi karena saya lebih memilih Liverpool yang ada di sana namun saya menyukai fakta mereka memiliki peluang," lanjutnya.

Baca juga : Klopp Sebut Liverpool Harus Tampil Sempurna untuk Kalahkan Madrid

Klopp, sebelumnya, mengatakan, "Saya berharap Liga Super ini tidak pernah terwujud" sembari mempertanyakan apakah pendukung akan menyukai Liverpool berhadapan dengan Real Madrid setiap tahunnya.

Pada 2019, pelatih Jerman itu mengatakan, "Bagi saya, Liga Champions adalah Liga Super karena Anda tidak selalu berhadapan dengan tim yang sama."

"Mengapa Anda mau membuat sistem dimana Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid selama 10 tahun berturut-turut? Siapa yang mau terus menerus melihat itu?" tanyanya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat