visitaaponce.com

Maarten Paes tidak Sabar Bela Timnas Indonesia

Maarten Paes tidak Sabar Bela Timnas Indonesia
Maarten Paes, Kiper FC Dallas yang baru memperoleh kewarga negaraan Indonesia(AFP)

Kiper milik klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat FC Dallas Maarten Paes mengaku tidak sabar untuk segera membela skuad Garuda menyusul status kewarganegaraan Indonesia yang baru saja resmi disandangnya.

Kiper 25 tahun itu resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah merampungkan pengambilan sumpah menjadi warga Indonesia di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Selasa (30/4).

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen bersejarah bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia, saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain bersama timnas Indonesia," kata Maarten dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (1/5).

Baca juga : Maarten Paes Jadi WNI, Persaingan Kiper Timnas makin Ketat

Maarten berpeluang besar untuk memperkuat Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua saat melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 12 Juni di kandang.

Namun, kurang lebih satu bulan menuju dua laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua itu, ia harus memenuhi beberapa syarat agar dapat tampil membela Merah Putih, salah satunya menunggu hasil sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) karena Maarten pernah membela timnas Belanda U-21 di Piala Eropa U-21 2021 saat ia berumur 22 tahun.

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya," kata kipper bertinggi 1,92 meter itu.

Ia juga mengaku ingin bermain sebanyak mungkin dan memberikan dampak bagi timnas baik  di dalam maupun di luar lapangan.

"Saya juga ingin menjadi contoh teladan bagi generasi yang lebih muda," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat