visitaaponce.com

Madura United Vs Borneo FC Pesut Etam Datang dengan Kekuatan Penuh

Madura United Vs Borneo FC: Pesut Etam Datang dengan Kekuatan Penuh
Pesepak bola Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva (tengah) melakukan selebrasi(ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

BORNEO FC Samarinda menatap semifinal championship series Liga 1 dengan penuh keyakinan. Bertandang ke markas Madura United FC, skuad Pesut Etam datang dengan kekuatan penuh.

Borneo FC melakoni leg pertama semifinal di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (15/5).

Skuad asuhan pelatih Pieter Huistra bakal kembali diperkuat Wiljan Pluim. Fajar Fathurrahman juga telah kembali dari tim U-23 Indonesia. Hanya bek Leo Lelis yang masih mengalami cedera dan dipastikan absen.

Baca juga : Madura United Vs Borneo FC, Laskar Sape Kerrab Mematok Target Tinggi

Gelombang cedera sempat menerpa Borneo FC yang berdampak pada hasil negatif di akhir musim reguler. Pesut Etam pada lima laga terakhir tak mampu meraih kemenangan bahkan empat kali kalah termasuk ketika menjamu Madura United pada pertengahan April lalu.

Empat kekalahan yang diterima Pesut Etam tak lepas dari banyaknya pemain yang absen. Sebab itu, Borneo FC tak ingin kecolongan.

"Empat pertandingan terakhir kita banyak kehilangan pemain, ada yang timnas dan ada yang cedera. Dengan adanya waktu sekarang kami yakin pemain yang cedera bakal kembali ke kondisi terbaiknya begitu juga dengan pemain timnas yang akan kembali," kata pelatih Pieter Huistra.

Baca juga : Madura United Melaju ke Championship Series Liga 1

Borneo FC datang ke championship series dengan status juara di reguler series. Pesut Etam berhasrat untuk menyelesaikan kompetisi musim ini dengan gelar juara di babak championship.

"Menyenangkan bisa meraih juara di reguler series tapi ada championship series jadi kita harus mempersiapkan itu untuk bisa memenanginya," imbuh Huistra.

Pemain asing Borneo FC Kei Hirose menyebut persiapan tim sejauh ini berjalan lancar tanpa kendala. Gelandang asal Jepang itu bersama pemain lain tetap menjaga fokus. Kemenangan di leg pertama akan menjadi modal penting untuk pertemuan kedua di kandang.

"Bagi saya sekarang tentu saja kami tidak boleh cedera selama latihan. Jadi kami harus fokus di setiap sesi latihan lebih dari sebelumnya," ujar Kei Hirose.

"Juga kami harus siap secara mental untuk bermain di championship series. Sampai sekarang persiapan berjalan baik," tambahnya. (LIB/Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat