visitaaponce.com

Manchester United vs Newcastle United, Menang, Setan Merah Buka Peluang Finis di Peringkat 7

Manchester United vs Newcastle United, Menang, Setan Merah Buka Peluang Finis di Peringkat 7
Amad Diallo (kanan) melakukan selebrasi bersama Bruno Fernandes usai Manchester United menjebol gawang Newcastle United.(AFP/Oli SCARFF)

MANCHESTER United membuka peluang finis di peringkat 7 klasemen Liga Primer Inggris dan tampil di kompetisi Eropa pada musim depan usai menang 3-2 atas Newcastle United, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Erik ten Hag berusaha mengamankan peringkat 7 Liga Primer Inggris, yang bisa mengantarkan mereka tampil di Liga Konferensi UEFA.

Manchester United masih berpeluang tampil di Liga Europa jika bisa mengalahkan Manchester City di final Piala FA pada 25 Mei mendatang.

Baca juga : Jadi Incaran Manchester United, Dan Ashworth Tinggalkan Newcastle United

Namun, jika Manchester City yang menjadi juara Piala FA, peringkat ketujuh akan cukup untuk mendapatkan tiket ke Liga Konferensi UEFA.

Manchester United, yang kini berada di peringkat 8 klasemen Liga Primer Inggris, kini mengantongi 57 poin, sama dengan raihan Newcastle United yang berada di peringkat 7.

Gol dari Kobbie Maino, Amad Diallo, dan Rasmus Hojlund dalam laga di Old Trafford memastikan Manchester United meraih kemenangan ketiga dalam sembilan laga terakhir mereka.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Namun, selisih gol Manchester United jauh tertinggal dari Newcastle, yang berarti Setan Merah harus meraih hasil yang lebih baik dari the Magpies di laga pamungkas Liga Primer Inggris.

Manchester United akan bertandang ke markas Brighton and Hove Albion sementara Newcastle akan bertolak ke Brentford untuk laga pamungkas Liga Primer Inggris, Minggu (19/5).

Adapun kekalahan Newcastle dari Manchester United memastikan Tottenham Hotspur, yang berada di peringkat 5 klasemen Liga Primer Inggris, meraih tiket ke Liga Europa pada musim depan.

Baca juga : Manajer MU Erik Ten Hag Akui Kecewa Atas Penampilan Anak Asuhanya

Sementara Chelsea, yang menang 2-1 di kandang Brighton, semakin dekat untuk tampil di kompetisi Eropa pada musim depan usai menjalani musim yang berat.

Bagi Manchester United, meski ini adalah musim yang berat, kemenangan atas Newcastle United adalah hasil yang dibutuhkan Erik ten Hag agar terhindar dari pemecatan.

Dominasi Manchester United di babak pertama berujung dengan gol pada menit 31 ketika umpan Diallo membentut pemain Newcastle dan berakhir di kaki Mainoo yang kemudian menjebol gawang the Magpies.

Baca juga : Newcastle Tambah Penderitaan Manchester United, Arsenal Kokoh di Puncak Liga Premier

Dikritik karena penampilan buruknya di posisi bek tengah, Casemiro menyelamatkan gawang Manchester United usai gelandang Brasil itu menghalau sundilan Dan Burn di garis gawang.

Namun, Newcastle akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 49. Anthony Gordon, yang dibiarkan berdiri bebas di kotak penalti Manchester United, menyambut umpan silang Jacob Murphy untuk menjebol gawang Setan Merah.

Delapan menit kemudian, Manchester United kembali unggul ketika para pemain Newcastle gagal menyapu bersih sepak pojok Bruno Fernandes dan bola langsung disambar Diallo yang menjebol gawang Martin Dubravka.

Hojlund, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol pada menit 84 untuk membawa Manchester United unggul 3-1 atas Newcastle United.

Lewis Hall mencetak gol di masa injury time untuk membuat para pendukung Manchester United deg-degan hingga akhir laga.

Laga berakhir dengan kemenangan 3-2 Manchester United atas Newcastle United. (eurosport/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat