visitaaponce.com

Newcastle Tambah Penderitaan Manchester United, Arsenal Kokoh di Puncak Liga Premier

Newcastle Tambah Penderitaan Manchester United, Arsenal Kokoh di Puncak Liga Premier
Newcastle menundukan Manchester United 1-0  yang mengangkat posisi mereka ke peringkat lima Liga Primer Inggris.(AFP)

NEWCASTLE menambah penderitaan bagi Manchester United dengan meraih kemenangan keenam di Liga Primer musim ini. Arsenal mengalahkan Wolves 2-1 yang memperluas keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi empat poin.

Anthony Gordon menjadi pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol di St James' Park, mengangkat posisi Newcastle ke peringkat kelima dalam tabel, terpaut dua poin dari empat besar.

Kekalahan itu membuat United tergelincir ke peringkat ketujuh dan belum berhasil mengalahkan tim manapun di peringkat sembilan besar Liga Premier musim ini.

Baca juga: Postecoglu Bersikeras pertahankan Filosofi Permainannya

Meski tanpa 11 pemain inti karena cedera atau hukuman, serta kehilangan kiper Nick Pope akibat masalah bahu, pasukan Eddie Howe pantas memenangkan pertandingan dengan selisih skor yang lebih besar.

Kieran Trippier hampir mencetak gol melalui tendangan bebas yang membentur mistar bawah, dan usaha Alexander Isak yang mengarah ke samping sebelum istirahat.

Baca juga: Meski Arsenal tidak Setajam Musim Lalu, Arteta Tetap Puas

Gordon akhirnya berhasil menjebol gawang 10 menit setelah babak kedua dimulai, menerima umpan dari Trippier untuk mengonversi di tiang belakang.

Arsenal Bertahan

Arsenal harus mengatasi ketegangan di penghujung pertandingan setelah memulai dengan gemilang di Emirates.

Gol dari Bukayo Saka dan Martin Odegaard membuat The Gunners unggul 2-0 dalam 13 menit pertama. Namun, mereka gagal membunuh pertandingan dan harus berkeringat ketika Matheus Cunha dari Wolves mencetak gol pada menit ke-86 untuk menciptakan akhir pertandingan yang tegang.

Meski sempat terkejut, Arsenal tetap bertahan dan meraih kemenangan ke-10 dalam 14 pertandingan liga, unggul empat poin dari juara bertahan Manchester City yang akan menjamu Tottenham pada hari Minggu.

"Saya hanya bisa memuji para pemain," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta. "Mereka luar biasa. Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan menciptakan begitu banyak peluang dan hampir tidak kebobolan. Skor seharusnya sangat berbeda. Kami sangat sial karena kami membentur mistar tiga kali, saya rasa.

"Pada akhirnya, kami membuat kesalahan di dekat gawang - di Premier League, Anda dihukum besar untuk itu. Kemudian pertandingan menjadi ketat. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan penampilan kami lagi."

Burnley Lima Gol

Di ujung tabel, Burnley meraih kemenangan kandang pertama musim ini dengan skor mencolok 5-0 atas Sheffield United.

Jay Rodriguez mencetak gol pembuka hanya dalam 15 detik, menjadi gol tercepat musim ini sejauh ini. Jacob Bruun Larsen memperpanjang keunggulan mereka, dan tugas Sheffield United semakin sulit setelah Oli McBurnie mendapat kartu kuning kedua menjelang istirahat.

Zeki Amdouni, Luca Koleosho, dan Josh Brownhill semuanya mencetak gol dalam 17 menit terakhir saat pintu gawang lawan terbuka lebar.

Burnley mendekat dua poin dari zona aman setelah meraih kemenangan kedua musim ini, dan Vincent Kompany berharap tiga poin tersebut akan menjadi awal yang baik. "Saya pikir para pemain pantas mendapatkannya," kata Kompany kepada BBC. "Mereka tampil baik untuk waktu yang lama. Liga ini kejam."

Luton, yang berada di luar zona degradasi, tumbang dengan skor 3-1 di markas Brentford, dengan Neal Maupay, Ben Mee, dan Shandon Baptiste menjadi pencetak gol untuk The Bees.

Everton meningkatkan harapan bertahan mereka meskipun dihukum dengan pengurangan 10 poin, dengan kemenangan 1-0 di markas Nottingham Forest. Dwight McNeil mencetak satu-satunya gol di pertengahan babak kedua, memastikan kemenangan tandang ketiga berturut-turut bagi Everton. "Ini adalah awal baru. Ini adalah langkah yang tepat, tetapi masih ada banyak langkah yang harus diambil," kata manajer Everton, Sean Dyche. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat