visitaaponce.com

Meski Arsenal tidak Setajam Musim Lalu, Arteta Tetap Puas

Meski Arsenal tidak Setajam Musim Lalu, Arteta Tetap Puas
Pelatih Arsenal Mikel Arteta(AFP/Adrian DENNIS)

PELATIH Arsenal Mikel Arteta mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya pada musim ini meski the Gunners dikritik karena tidak setajam musim lalu.

Anak-anak asuhan Arteta memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dan berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai melunat Lens 6-0, Kamis (30/11) dini hari WIB.

Namun, penampilan tajam Arsenal sangat langka pada musim ini dengan the Gunners lebih memilih tampil solid di lini belakang.

Baca juga: The Gunners Berambisi Bertahan Lama di Puncak

Empat dari sembilan kemenangan Arsenal di laga Liga Primer Inggris terjadi dengan skor 1-0, termasuk akhir pekan lalu di kandang Brentford.

Hal itu berkebalikan dengan penampilan Arsenal musim lalu yang mengandalkan permainan eskpolisf Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard.

Musim lalu, Arsenal gagal mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggris mereka selama 19 tahun setelah kalah bersaing dengan Manchester City di pekan-pekan terakhir kompetisi.

Baca juga: Arteta Puas Arsenal Menang Telak Atas Lens

"Tim ini berbeda dengan musim lalu dan saya harap akan berbeda pada musim depan," ujar Arteta, Jumat (1/12).

"Itu merupakan bagian dari evolusi. Kami meninggalkan beberapa hal di masa lalu demi menuju masa depan."

"Kami ingin tetap tampil kompetitif dan memenangkan pertandingan. Saya rasa tim ini melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Di Liga Primer Inggris pekan ini, Arsenal akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates, Sabtu (2/12). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat