visitaaponce.com

Jadi Incaran Manchester United, Dan Ashworth Tinggalkan Newcastle United

Jadi Incaran Manchester United, Dan Ashworth Tinggalkan Newcastle United
Direktur Teknis Newcastle United Dan Ashworth(AFP/Niklas HALLE'N)

NEWCASTLE United, Senin (19/2), mengonfirmasi bahwa Direktur Teknis Dan Ashworth telah mengambil cuti saat Manchester United bersiap meresmikan upaya mereka memboyong pria itu ke Old Trafford.

Pria berusia 52 tahun itu telah mundur dari tugas-tugasnya di St James Park setelah mengatakan kepada manajemen klub bahwa dia ingin menerima tawaran dari Manchester United.

Manchester United tengah merombak struktur organisasi mereka seiring pembelian 25% saham klub Liga Primer Inggris itu oleh Jim Ratcliffe, yang juga akan mengambil alih kendali operasi sepak bola.

Baca juga : Erik Ten Hag Berharap Direktur Olahraga Manchester United Sejalan dengan Dirinya

Chairman perusahaan kimia INEOS itu dengan segera memperkuat kepemimpinan di manajemen Manchester United dengan mendatangkan sejumlah orang di sejumlah posisi tertentu.

Sejumlah laporan menyebut Ashworth, yang merupakan mantan direktur teknis Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), memiliki hubungan yang baik dengan Kepala Olahraga INEOS Dave Brailsford.

"Kami kecewa dengan keputusan Dan untuk pergi," ujar Eksekutif Kepala Newcastle United Darren Eales. "Namun, perjalanan kami tidak terhenti di sini dan kami akan segera mendatangkan direktur olahraga yang baru."

Baca juga : Otoritas Liga Inggris Setujui Investasi Jim Ratcliffe di Manchester United

"Kami berterima kasih kepada Dan atas kerjanya di Newcastle United dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," lanjutnya.

Sementara itu, manajer Newcastle United Eddie Howe, Jumat (16/2), mengaku khawatir dengan pengetahuan Ashworth mengenai para pemain yang menjadi incaran the Magpies.

Ketika ditanya apakah Ashworth mengetahui mengenai target-target transfer Newcastle United, Howe menjawab, "Iya. Itulah mengapa saya menyebut dia berada dalam posisi berkuasa dengan banyaknya informasi yang dia miliki."

Baca juga : Ten Hag Klaim Jalin Pembicaraan Positif dengan Ratcliffe

Ashford didatangkan Newcastle United pada 2022 dari Brighton and Hove Albion.

Dia memimpin the Magpies masuk ke empat besar Liga Primer Inggris pada musim lalu dan meraih tiket ke Liga Champions usai absen selama dua dekade. (AFP/Z-1)

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat