visitaaponce.com

Erik Ten Hag Berharap Direktur Olahraga Manchester United Sejalan dengan Dirinya

Erik Ten Hag Berharap Direktur Olahraga Manchester United Sejalan dengan Dirinya
Pelatih Manchester United Erik ten Hag(AFP/JUSTIN TALLIS)

PELATIH Manchester United Erik ten Hag berharap direktur olahraga yang akan ditunjuk klub Liga Primer Inggris itu akan sejalan dengan dirinya.

Juru taktik asal Belanda itu tidak ambil bagian dalam penunjukan direktur olahraga Setan Merah dengan media massa Inggris melaporkan Dan Ashworth dari Newcastle United akan ditunjuk mengisi posisi itu.

Miliarder Inggris Jim Ratcliffe telah membeli 25% saham Manchester United dan hal itu telah diratifikasi oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Baca juga : Ten Hag Klaim Jalin Pembicaraan Positif dengan Ratcliffe

Ratcliffe akan bertanggung jawab atas oeprasi sepak bola di Old Trafford mulai pekan depan.

Manchester United sudah tidak menjadi juara Liga Primer Inggris sejak 2013 dan kualitas perekrutan pemain mereka menjadi sorotan selama beberapa musim terakhir setelah para pemain yang didatangkan gagal bersinar meski Setan Merah memiliki skuat termahal di dunia.

UEFA, dalam laporannya, melaporkan skuat Manchester United pada akhir tahun anggaran 2023 bernilai 1,42 miliar euro melewati angka yang tertinggi sebelumnya, milik Real Madrid pada 2020 yang bernilai 1,12 miliar euro.

Baca juga : Badai Cedera Manchester United belum Juga Reda, Kini Giliran Luke Shaw

Penunjukan direktur olahraga itu dipandang sebagai hal penting agar kebijakan transfer Manchester United membaik meski Ten Hag, Kamis menegaskan direktur yang baru itu harus sepaham dengan dirinya.

"Saya rasa sangat penting untuk sepaham mengenai filosofi sepak bola, mengenai taktik, mengenai profil pemain yang dibutuhkan sehingga komunikasi sangat penting agar bisa mendapatkan pemain yang tepat," ujar Ten Hag.

"Itu merupakan salahs atu faktor penting untuk membentuk tim yang baik yaitu Anda harus memiliki pemain yang tepat dengan karakter yang tepat pula."

Baca juga : Otoritas Liga Inggris Setujui Investasi Jim Ratcliffe di Manchester United

"itu berarti Anda harus bekerja tepat dan selaras karena tidak mudah mendatangkan pemain yang tepat," lanjutnya.

Manchester United, saat ini, berada di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris, terpau 6 poin dari zona Liga Champions dan 13 poin dari pemuncak klasemen Liverpool. (AFP/Z-1)
 

Baca juga : Penantian Panjang MU Berakhir

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat