visitaaponce.com

Badai Cedera Manchester United belum Juga Reda, Kini Giliran Luke Shaw

Badai Cedera Manchester United belum Juga Reda, Kini Giliran Luke Shaw
Bek Manchester United Luke Shaw (kanan)(AFP/Ben Stansall)

RENTETAN cedera yang dialami skuat Manchester United belum juga mereda. Menjelang laga Liga Primer Inggris melawan Luton Town, akhir pekan ini, jumlah pemain Setan Merah yang cedera bertambah satu.

Dalam konferesi pers menjelang laga melawan Luton tersebut, pelatih manchester United Erik Ten Hag mengungkapkan bahwa pemain belakang Luke Shaw diragukan tampil di Kenilworth Road.

"Iya, dia diragukan tampil. Namun, kami optimistis dia bisa pulih pada waktunya," ujar Ten Hag kepada laman daring resmi Manchester United.

Baca juga : Menang Lawan Luton, Ten Hag: Kami Membutuhkan Kemenangan dan Kami Mendapatkannya

Manchester United memenangkan empat pertandingan berturut-turut sejak Shaw kembali bermain pascaabsen selama sebulan karena cedera.

Namun, bek Inggris itu harus ditarik ke luar di babak kedua kala Manchester United berhadapan dengan Aston Villa, Posisi Shaw digantikan oleh Victor Lindelof.

"Menggantikan dirinya adalah tindakan pencegahan dan saya merasa itu adalah keputusan yang tepat," klaim Ten Hag.

Baca juga : Erik Ten Hag Senang Luke Shaw Perpanjang Kontrak

Namun, Ten Hag tidak bisa memastikan apakah Shaw bisa bermain atau tidak pada Minggu (18/2).

Lindelof dan Diogo Dalot akan menjadi andalan lini belakang Manchester United jika Shaw absen.

Manchester United juga masih kehilangan bek lainnya Aaron Wan-Bissaka yang belum pulih dari cedera.
'
Wan-Bissaka terakhir tampil membela Setan Merah di laga melawan Tottenham Hotspur yang berakhir imbang 2-2, Januari lalu. Dia masih harus absen selama beberapa pekan ke depan karena kembali cedera saat berlatih.

Baca juga : Ten Hag Dukung Shaw Berkembang Sebagai Bek Tengah

"Wan-Bissaka akan membutuhkan waktu beberapa minggu karena dia mengalami cedera lain saat latihan minggu lalu," kata Ten Hag.

Selain itu, Tyrell Malacia dan Mason Mount masih harus menjalani rehabilitasi selama beberapa minggu lagi untuk menyelesaikan pemulihan.

Sedangkan Anthony Martial dan Lisandro Martinez juga masih dalam masa pemulihan dari permasalahan pada pangkal paha dan lutut.

Baca juga : Penantian Panjang MU Berakhir

Manchester United mencatat empat kemenangan dan satu imbang pada lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Tim berjuluk Setan Merah itu juga mulai merangkak naik mendekati zona Liga Champions yaitu berada di posisi enam klasemen sementara dan terpaut enam poin dengan peringkat empat.

Sebelumnya, MU sempat terlempar ke peringkat sembilan klasemen Liga Primer Inggris pada awal Februari. Mereka juga sudah terdepak dari kompetisi Liga Champions dan Carabao Cup, dan hanya menyisakan Piala FA. (Ant/Z-1)

Baca juga : Kamerun Tersingkir dari Piala Afrika, Andre Onana Langsung Pulang ke Manchester United

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat