visitaaponce.com

Menang Lawan Luton, Ten Hag Kami Membutuhkan Kemenangan dan Kami Mendapatkannya

Menang Lawan Luton, Ten Hag: Kami Membutuhkan Kemenangan dan Kami Mendapatkannya
Erik Ten Hag mengaku kemenangan atas Luton Town 1-0 pada Sabtu (11/11) cukup berarti bagi Manchester United.(AFP)

PELATIH Manchester United, Erik Ten Hag mengaku kemenangan atas Luton Town 1-0 pada Sabtu (11/11) cukup berarti bagi timnya.

Menchester United disebut cukup terguncang oleh kekalahan besar di fase grup Liga Champion di Copenhagen. Kemenangan atas Luton memberikan Ten Hag sedikit ruang untuk bernafas berkat gol kemenangan di babak kedua yang dicetak Victor Lindelof.

United telah menderita lima kekalahan dalam 10 pertandingan kandang sebelumnya musim ini. Mereka juga mengalami tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Baca juga: Ten Hag Optimistis Peruntungan Manchester United akan Berubah

Gol bagi United tercipta pada menit ke 59 saat tendangan sudut Bruno Fernandes mengarah ke Marcus Rashford, yang memberikan umpan silang kepada Lindelof untuk mencetak gol.

"Ini adalah hari yang baik. Kami membutuhkan kemenangan dan kami mendapatkannya, tetapi kami bisa membuat hidup lebih mudah dengan mencetak gol lebih awal dan mendapatkan gol kedua," kata Ten Hag.

Baca juga: Tandang ke Fulham, Erik ten Hag Hadapi Tekanan Kembalikan Tren Kemenangan Setan Merah

"Saya harus memuji tim karena mereka terus melaju, tetap terorganisir dan tidak menyerah begitu saja," imbuhnya.

Pada pertandingan lainnya, Tottenham kehilangan kesempatan untuk kembali ke puncak klasemen. Gol pertama Brennan Johnson untuk Tottenham, sejak kepindahannya dari Nottingham Forest, membawa tim asuhan Ange Postecoglou unggul di menit ketiga.

Namun Wolves mendominasi setelah itu dan meraih kemenangan yang tak terlupakan berkat penyelesaian akhir yang luar biasa.

Pablo Sarabia akhirnya mencetak gol penyeimbang di menit pertama tambahan waktu ketika ia mencetak dengan memanfaatkan umpan dari Matheus Cunha.

Kehilangan dua pemain bintang yang cedera, James Maddison dan Micky van de Ven, Tottenham tampil di bawah performa terbaiknya dan Mario Lemina membayarnya di menit ke-97, menyambut umpan silang Sarabia dengan tendangan dingin dari jarak 12 yard.

Setelah mengawali musim dengan 10 pertandingan tak terkalahkan, ini merupakan kekalahan kedua Tottenham secara beruntun setelah kekalahan 4-1 dari Chelsea, di mana dua pemain mereka diusir keluar lapangan.

"Wolves akan selalu tampil kuat dan kami kehabisan tenaga di menit-menit akhir. "Dapat dimengerti, banyak dari mereka yang tidak bermain. Mereka mencetak beberapa gol bagus. Ini adalah hal yang sulit untuk diterima," kata Postecoglou.

Selanjutnya, Arsenal mengambil keuntungan dari kekalahan Tottenham saat mereka mengalahkan Burnley 3-1 untuk naik satu poin di atas rival mereka di London utara ke peringkat dua.

Leandro Trossard membuka skor dengan gol ke-1.000 Arsenal di Emirates Stadium sejak kepindahan mereka dari Highbury di tahun 2006. Burnley menyamakan kedudukan di menit ke-54 ketika Josh Brownhill mencetak gol melalui tendangan defleksi dari pemain bertahan Arsenal, Gabriel.

Namun sundulan jarak dekat William Saliba tiga menit kemudian membuat Arsenal kembali memegang kendali dan Oleksandr Zinchenko mencetak gol ketiga The Gunners di menit ke-74. Arsenal harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-83 ketika Fabio Vieira mendapatkan kartu merah langsung setelah melanggar Brownhill di bagian lutut. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat