visitaaponce.com

Otoritas Liga Inggris Setujui Investasi Jim Ratcliffe di Manchester United

Otoritas Liga Inggris Setujui Investasi Jim Ratcliffe di Manchester United
Pemegang saham minoritas Manchester United Jim Ratcliffe(AFP/Darren Staples)

OTORITAS Liga Inggris telah menyetujui investasi miliarder Inggris Jim Ratcliffe yang membeli 25% saham klub Liga Primer Inggris Manchester United.

Pembaruan informasi US Securities and Exchange Commision (SEC), Selasa (13/2) WIB, mengungkap keputusan bahwa operator Liga Inggris memberi lampu hijau kepada investasi Ratcliffe.

Manchester United masih menunggu persetujuan FA untuk mewujudkan kesepakatan itu. Ratcliffe pernah mengatakan semua urusan administratif dapat diselesaikan pada pertengahan Februari dan akan memberinya kendali terhadap urusan sepak bola di Old Trafford.

Baca juga : Miliarder Inggris Setuju Membeli 25 persen Saham MU

Dilaporkan, Selasa (13/2) bahwa proses itu telah bergerak menuju resolusi.

Periode kala para pemegang saham kelas A dapat melakukan tender untuk penjualan telah diperpanjang dari 14 Februari sampai 16 Februari pukul 23.59 waktu setempat.

Sejauh ini 36,7% saham kelas A telah ditenderkan, dengan demikian akuisisi sebesar 25% dapat diwujudkan.

Baca juga : Ten Hag Klaim Jalin Pembicaraan Positif dengan Ratcliffe

Pada Natal silam, Ratcliffe, yang merupakan Ketua INEOS sepakat untuk membeli 25% saham di United dari keluarga Glazer dengan nilai transaksi sekitar 1,02 miliar pound sterling.

Ratcliffe juga akan melakukan investasi lanjutan pada infrastruktur klub sebesar 238 juta pound sterling.

Ia telah melakukan sejumlah pertemuan dengan staf klub dan para pegawai dalam beberapa hari terakhir, ketika pembelian sahamnya semakin mendekati kenyataan.

Baca juga : Ratcliffe Ingin Beli Saham Minoritas Manchester United

Ratcliffe telah bertemu para pemimpin organisasi suporter independen, Manchester United Supporters Trust, dan berbicara dengan sejumlah pemimpin lokal di Dewan Trafford serta Wali Kota Greater Manchester Andy Burnham.

Pria 71 tahun itu dilaporkan berencana memimpin perombakan besar-besaran terhadap skuat Manchester United setelah klub itu mengalami masa sulit selama satu dekade terakhir. (Ant/Z-1)

Baca juga : Zilliacus, Pengusaha Finlandia, Mundur dari Persaingan Akuisisi Manchester United

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat