visitaaponce.com

Zilliacus, Pengusaha Finlandia, Mundur dari Persaingan Akuisisi Manchester United

Zilliacus, Pengusaha Finlandia, Mundur dari Persaingan Akuisisi Manchester United
Para pendukung Manchester United membentangkan poster Glazers Out.(AFP/Oli Scarff)

Pengusaha asal Finlandia, Thomas Zilliacus, resmi mundur dari persaingan untuk mengakuisisi Manchester United. Ia mundur karena tidak suka dengan penundaan proses penjualan klub oleh pemilik saat ini, Keluarga Glazer. Menurutnya, tindakan itu akan mempersulit pemilik baru untuk membangun tim.

"Saya mundur berpartisipasi dalam putaran penawaran ketiga untuk Manchester United. Penundaan (proses penjualan) akan membuat sangat sulit bagi setiap pemilik baru untuk membangun tim pemenang musim depan," kata Zilliacus di akun media sosialnya, Kamis (13/4).

Zilliacus merupakan satu dari sekian penawar yang ingin memiliki Manchester United. Selain dia, ada miliarder Inggris Jim Ratcliffe dan putra mantan perdana menteri Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani.

Baca juga: Ben Foster yang Hilang Kini Kembali Gemilang

"Jim Ratcliffe, Sheikh Jassim dan saya sendiri siap untuk merundingkan kesepakatan untuk membeli United. Sebaliknya, Glazer memilih untuk memulai babak baru. Saya tidak akan berpartisipasi dalam sandiwara yang dibuat untuk memaksimalkan keuntungan penjual dengan mengorbankan Manchester United," kata Zilliacus.

Zillicius merupakan pemilik dari klub Finlandia HJK. Dia juga memiliki tim hoki kenamaan Finlandia, Jokerit.

Baca juga: Manchester United akan Hadapi Wrexham di Laga Pramusim

Sebelumnya, dia telah mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United dengan konsep kepemilikan yang melibatkan fan. Zilliacus mengajak para pendukung klub untuk urunan membeli Manchester United. Dia dikabarkan akan menalangi sekitar tiga milyar poundsterling dari enam milyar poundsterling yang diinginkan Keluarga Glazer. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat