visitaaponce.com

Presiden FIFA Gianni Infantino Perjuangkan Melawan Rasisme di Sepakbola

Presiden FIFA Gianni Infantino Perjuangkan Melawan Rasisme di Sepakbola
Gianni Infantino, Presiden FIFA, mengajak untuk bersama-sama melawan rasisme yang meluas dalam sepak bola internasional. (AFP)

PRESIDEN FIFA, Gianni Infantino, meminta Kamis untuk perjuangan bersama melawan rasisme yang merajalela di sepakbola internasional.

Setelah berbagai insiden pelecehan yang dialamatkan kepada pemain Real Madrid dan Brasil, Vinicius Junior, di antara lainnya, Infantino mengatakan dalam pertemuan Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) ada "masalah" dalam olahraga tersebut.

"Kita harus bersatu untuk melawan rasisme," katanya dalam acara di Asuncion yang dihadiri oleh presiden Uruguay dan Paraguay, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan pembuka Piala Dunia 2030 bersama dengan Argentina.

Baca juga : FIFA Kecam Rasisme di Italia dan Inggris

"Vinicius dan yang lainnya menderita. Tidak ada alasan untuk serangan-serangan tersebut. Kita harus bersatu melawan kekerasan di dunia," ujar Infantino.

Bulan lalu, Spanyol bertanding melawan Brasil dalam pertandingan persahabatan di Madrid yang diatur untuk meningkatkan kesadaran akan rasisme menyusul berbagai insiden pelecehan yang ditujukan kepada Vinicius selama beberapa musim terakhir.

Sebelum pertandingan tersebut, Vinicius mengatakan keinginannya untuk bermain sepakbola berkurang karena insiden-insiden pelecehan rasial yang ditujukan kepadanya di Spanyol.

Pemain berkulit warna lainnya juga telah mengalami pelecehan di Eropa, Brasil, dan tempat lainnya dalam beberapa bulan terakhir. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat