visitaaponce.com

Ben Foster yang Hilang Kini Kembali Gemilang

Ben Foster yang Hilang Kini Kembali Gemilang
Ben Foster saat masih berseragam Watford.(AFP/Daniel Leal)

Nama Ben Foster kembali ramai diperbincangkan setelah aksi heroiknya di bawah mistar gawang Wrexham memukau dunia.

Penyelamatan pamungkas mantan kiper Manchester United itu membuat timnya selangkah lagi menjuarai National League atau kompetisi kasta kelima sepak bola Inggris. Mereka pun berpeluang besar promosi ke kasta keempat, League Two.

Pertandingan yang dihelat Senin (10/4) lalu menjadi menarik karena Wrexham yang berada di peringkat dua menjamu Notts County yang duduk di puncak klasemen. Kedua tim memiliki poin yang sama, 100. Hanya saja, Notts County lebih unggul dalam selisih gol.

Baca juga: Manchester United akan Hadapi Wrexham di Laga Pramusim

Dengan musim yang tinggal menyisakan tiga laga, kemenangan di pertandingan itu menjadi sangat krusial.

Laga berjalan sengit sejak menit awal. Tensi tinggi dan aksi saling balas gol terjadi. Hingga menit 94, Wrexham unggul 3-2 atas tamunya. Sampai kemudian, pemain belakang Eoghan O'Connell melakukan handball di depan gawang Ben Foster

Notts County pun mendapat hadiah penalti.

Baca juga: Ryan Reynolds Mengaku Mencintai Petualangan Sebagai Pemilik Wrexham

Di situlah penjaga gawang berusia 40 tahun itu menunjukkan performa terbaiknya. Ia mampu membaca dan menepis tendangan penalti yang dieksekusi Cedwyn Scott. Beberapa detik setelah penyelamatan tersebut, wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Tiga poin pun aman dikantong Wrexham. Mereka kini memiliki 103 poin, sekaligus menggusur Notts County dari puncak klasemen

Foster mengaku itu adalah momen paling emosional yang pernah ia alami sepanjang karirnya. Meskipun hanya di kompetisi kasta kelima, upayanya menyelamatkan poin dan menjaga asa juara betul-betul membuatnya begitu bahagia.

"Saya belum pernah melakukan itu sebelumnya. Saya tidak pernah menyelamatkan penalti pada menit terakhir untuk memenangkan pertandingan," ujar Ben Foster melalui akun Youtubenya.

Ia juga merasa senang karena keputusannya untuk kembali dari masa pensiun bisa berbuah manis bagi klub yang dibelanya saat ini.

Ya, Foster memang baru saja kembali merumput di lapangan hijau tiga pekan lalu. Sebelumnya, ia memutuskan pensiun pada akhir musim 2021-2022 setelah tim yang terakhir ia bela, Watford, harus terdegradasi dari Liga Primer ke Liga Championship.

 “Ini membuat saya tidak menyesali keputusan untuk kembali dan terus bermain," tuturnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat