visitaaponce.com

Ratcliffe Ingin Beli Saham Minoritas Manchester United

Ratcliffe Ingin Beli Saham Minoritas Manchester United
Miliarder Inggris Jim Ratcliffe(AFP/Valery HACHE)

MILIARDER Inggris Jim Ratcliffe menimbang mengubah tawarannya dan menawarkan untuk membeli saham minoritas Manchester United.

Ratcliffe, pendiri perusahaan kimia INEOS, menjadi salah satu dari dua kandidat untuk membeli klub Liga Primer Inggris, bersama bankir asal Qatar Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani.

Proses pengambilalihan yang panjang kemudian terjadi dengan sejumlah tawaran diajukan oleh Ratcliffe dan Sheikh Jassim namun tidak ada perkembangan penjualan oleh keluarga Glazers, yang November lalu mengungkapkan siap menjual Setan Merah.

Baca juga: Manchester United Kalah Tipis dari Crystal Palace di Kandang

Nilai saham Manchester United di New York Stock Exchange terjun bebas pada bulan lalu setelah muncul laporan keluarga Glazers batal menjual klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Kini, dilaporkan bahwa Ratcliffe tertarik untuk membeli saham minoritas Manchester United.

Sky News memberitakan Ratcliffe berusaha membeli 25% saham setelah sebelumnya berusaha mengambil alih kepemilikan Manchester United secara penuh.

Baca juga: Erik Ten Hag: Garnacho Harus Selalu Tunjukkan Performa Terbaik

Jika keluarga Glazers menerima tawaran itu, keluarga asal Amerika Serikat (AS) itu akan memegang mayoritas kendali klub yang mereka beli pada 2005 itu.

Keluarga Glazers sangat tidak populer di mata para pendukung Manchester United, yang menuding mereka menyebabkan klub itu dililit utang dan tidak cukup mendatangkan pemain yang mumpuni ke Setan Merah.

Manchester United mengawali musim ini dengan buruk dengan kalah empat kali dari tujuh laga pertama dan kini berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Primer Inggris. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat