visitaaponce.com

Ratcliffe Targetkan Manchester United Patahkan Dominasi Manchester City dan Liverpool dalam 3 Tahun

Ratcliffe Targetkan Manchester United Patahkan Dominasi Manchester City dan Liverpool dalam 3 Tahun
Pemilik saham minoritas Manchester United Jim Ratcliffe(AFP/Valery HACHE)

PEMILIK saham minoritas Manchester United Jim Ratcliffe mengakui Setan Merah harus banyak belajar dari rival mereka, Manchester City dan Liverpool, agar bisa mendobrak dominasi kedua klub itu di Liga Primer Inggris dalam tempo 3 tahun.

Pria berusia 71 tahun itu menyelesaikan pembelian 27.7% saham Manchester United, Selasa (20/2), dengan dirinya juga akan diberi kendali operasi sepak bola di Manchester United dengan harapan bisa mengembalikan kejayaan klub tersebut.

Manchester City dan Liverpool telah menjadi kekuatan yang mendominasi sepak bola Inggris selama satu dekade terakhir saat peruntungan Manchester United meredup seiring pensiunnya Alex Ferguson pada 2013.

Baca juga : Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris, Aston Villa dan Chelsea Urutan Berapa?

Liverpool, saat ini, memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dan berpeluang menyamai jumlah gelar juara Manchester United dengan meraih gelar ke-20 mereka pada akhir musim ini.

Adapun Manchester City merupakan juara Liga Primer Inggris di lima dari enam musim terakhir dan bertekad menjadi klub Inggris pertama yang menjadi juara untuk kali keempat secara beruntun.

Feguson dulu menyebut Manchester City sebagai 'tetangga yang ribut' di era keemasan Manchester United.

Baca juga : Manchester City Dekati Liverpool, Cek Klasemen Liga Inggris Terbaru

Ketika dia pertama kali ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada 1980-an, Ferguson menyebut target utamanya adalah menghentikan dominasi Liverpool, yang tampil gemilang di Liga Inggris.

Kini, Ratcliffe mengatakan hal yang sama. "Kami harus banyak belajar dari tetangga yang berisik (City) dan tetangga lainnya (Liverpool). Mereka adalah musih kami."

"Tidak ada yang lebih saya inginkan ketimbang menggusur mereka dari puncak. Kami adalah tiga klub besar di utara Inggris yang sangat dekat satu sama lain."

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

"Mereka berada di posisi yang apik selama ini dan ada hal yang ingin kami pelajari dari mereka. Mereka memiliki organisasi yang cerdas, orang hebat dalam organisasi mereka, dan lingkungan yang penuh gairah," lanjutnya.

Ratcliffe pun telah memulai upayanya membalikkan peruntungan Manchester United.

Dia mendatangkan Omar Berrada dari Manchester City untuk menjadi eksekutif kepala Manchester United. Begitu juga dengan Dan Ashworth dari Newcastle United akan ditunjuk sebagai direktur olahraga di Old Trafford.

Meski begitu, Ratcliffe meminta pada pendukung Setan Merah untuk bersabar sebelum Manchester United bisa kembali ke puncak Liga Primer Inggris dan kompetisi Eropa.

Manchester United sudah tidak menjadi juara Liga Primer Jnggris sejak 2013 dan mereka terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada 2008. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat