visitaaponce.com

Jim Ratcliffe Tegaskan Manchester United tidak akan Hamburkan Uang untuk Datangkan Pemain Bintang

Jim Ratcliffe Tegaskan Manchester United tidak akan Hamburkan Uang untuk Datangkan Pemain Bintang
Pemilik saham minoritas Manchester United Jim Ratcliffe(AFP/Daniel LEAL )

PEMILIH saham minoritas Manchester United Jim Ratcliffe menegaskan Setan Merah tidak menghamburkan banyak uang di bursa transfer yang akan datang untuk mendatangkan pemain bintang seperti Jude Bellingham atau Kylian Mbappe.

Ratcliffe, yang bertugas mengurus operasi sepak bola Manchester United, usai membeli 25% saham klub Liga Primer Inggris itu seharga 1,3 miliar pound sterling dikabarkan akan mendatangkan pemain bintang ke Old Trafford pada musim depan.

Namun, Ratcliffe membantah rumor tersebut dan menegaskan dirinya memulih mencari pemain muda potensial yang bisa diorbitkan menjadi bintang ketimbang menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan nama besar.

Baca juga : Erik ten Hag Tegaskan tidak Butuh Dukungan Jim Ratcliffe

"Pesepak bola hebat bukan fokus kami. Kami tidak akan mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan sejumlah pemain hebat," tegas Ratcliffe ketika ditanya mengenai kemungkinan mendatangkan Bellingham dan Mbappe.

"Bukan hal yang pintar untuk membeli Mbappe. Yang menantang adalah menemukan Mbappe atau Bellingham baru atau Roy Keane baru," lanjutnya.

Ratcliffe kemudian mengungkapkan Manchester United telah banyak menghamburkan uang untuk belanja pemain selama 10 tahun terakhir namun tidak membuahkan hasil yang signifikan.

Baca juga : Ratcliffe Targetkan Manchester United Patahkan Dominasi Manchester City dan Liverpool dalam 3 Tahun

Manchester United terakhir kali menjadi juara Liga Primer Inggris pada 2013. Mereka juga kesulitan menembus empat besar pada musim ini dan tertahan di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris.

"Jika Anda melihat 10 tahun terakhir, Manchester United telah menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain hebat," kata Ratcliffe.

Dia kemudian mengatakan, saat ini, Liverpool dan Manchester City bisa berjaya di Liga Primer Inggris karena memiliki organisasi perusahaan yang baik dengan staf pelatih yang kompeten.

"Kami harus banyak belajar dari tetangga kami yang berisik (Manchester City) dan tetangga lainnya (Liverpool). Tapi pada akhirnya, mereka adalah rival kami," pungkas Ratcliffe. (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat