visitaaponce.com

Barcelona Dilaporkan Pertimbangkan Pecat Xavi Hernandez

Barcelona Dilaporkan Pertimbangkan Pecat Xavi Hernandez
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez(AFP/LLUIS GENE)

BARCELONA dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk memecat pelatih mereka Xavi Hernandez.

Pelatih berusia 44 tahun itu, Januari lalu, mengumumkan berencana mundur dari posisinya di akhir musim. Namun, dia memutuskan bertahan usai dirayu oleh Presiden Blaugrana Joan Laporta.

Kini, komentar Xavi dalam sebuah konferensi pers tampaknya membuat marah manajemen Barcelona yang merasa mantan gelandang Blaugrana itu harus dipecat.

Baca juga : Xavi Hernandez Akui Barcelona Harus Lakukan Perubahan Besar Jika Ingin Bersaing pada Musim Depan

Pelatih Barcelona B Rafael Marquez disebut berada di posisi terdepan untuk menggantikan posisi Xavi.

Sebelum laga melawan Almeria, Jumat (17/5) dini hari WIB, Xavi mengatakan Barcelona akan sulit bersaing secara finansial dengan Real Madrid dan klub papan atas Eropa lainnya.

"Saya rasa para pendukung Barcelona harus menyadari bahwa situasinya sangat sulit, terutama secara ekonomis, untuk bersaing dengan Real Madrid di Spanyol dan klub lain di Eropa," kata Xavi.

Baca juga : Dilaporkan Berubah Pikiran, Xavi Hernandez Pilih Bertahan di Barcelona

"Kami akan beradaptasi dengan ini. Pernyataan ini tidak berarti kami tidak akan bekerja keras dan merebut trofi. Namun, itulah situasi di Barcelona. Kami butuh stabilitas dan waktu," lanjutnya.

Real Madrid telah memastikan diri menjadi juara La Liga dan akan tampil di final Liga Champions. Los Blancos juga disebut akan mendatangkan striker Prancis Kylian Mbappe pada musim depan.

Adapun Barcelona tertinggal 14 poin di belakang Real Madrid saat La Liga menyisakan dua laga lagi.

Xavi menukangi Barcelona mulai November 2021 usai meninggalkan klub Qatar Al Sadd. Dia membawa Blaugrana menjadi juara La Liga di musim penuh pertamanya, musim 2022-23. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat