visitaaponce.com

Venezia Lolos ke Final play-off, Jay Idzes Dipastikan Telat Gabung ke Timnas Indonesia

Venezia Lolos ke Final play-off, Jay Idzes Dipastikan Telat Gabung ke Timnas Indonesia
Bek Venezia Jay Idzes (kiri).(Instagram @jayidzes)

BEK timnas Indonesia Jay Idzes selangkah lagi promosi ke Serie A Liga Italia setelah timnya Venezia mengalahkan Palermo dalam semifinal play-off Serie B, Sabtu (25/5) dini hari WIB.

Pada pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Pierluigi Penzo, Sabtu (25/5) dini hari WIB, mengalahkan Palermo 2-1.  Hasil ini membuat Venezia mencatat kemenangan agregat 3-1, karena di pertemuan pertama menang 1-0.

Dua gol Venezia diciptakan Tanner Tessmann pada menit ke-4 dan Antonio Candela di menit ke-43.  DI laga itu, Jay Idzes tampil sejak awal pertandingan dan dimainkan penuh hingga laga berakhir.

Baca juga : Venezia vs Palermo : Pelatih Ungkap Faktor Kemenangan Jay Idzes cs, Yakin Promosi ke Serie A

Lini belakang Venezia tampil solid selama pertandingan, termasuk di babak kedua. Akan tetapi, Venezia gagal cleansheet setelah gawang Jesse Joronen kebobolan lewat bunuh diri Svoboda pada menit ke-86.

Kesuksesan Jay Idzes dan timnya punya dampak tersendiri terhadap timnas senior yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni. Pemain berusia 23 tahun itu dipastikan akan telat bergabung bersama Skuad Garuda untuk melakukan pemusatan latihan yang rencananya mulai digelar pada 27 Mei nanti. 

Venezia akan berlaga di final yang dimainkan dengan format dua leg pada Jumat (31/5) dan Minggu (3/6) dini hari WIB. Mereka menunggu pemenang laga antara Catanzaro dan Cremonese. Idzes hanya mempunyai waktu yang singkat untuk memulihkan kebugaran selepas menjalani jadwal padat.  (P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat