visitaaponce.com

Calvin Verdonk Gabung Latihan Timnas, Berharap Naturalisasi segera Rampung

Calvin Verdonk Gabung Latihan Timnas, Berharap Naturalisasi segera Rampung
Calon pemain naturalisasi, Calvin Verdonk.(Dok. Instagram @c.verdonk)

CALON pemain naturalisasi Indonesia Calvin Verdonk bergabung dengan skuad Garuda pada latihan timnas Indonesia di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (31/5), jelang laga persahabatan melawan Tanzania. Verdonk ke Jakarta untuk meneruskan proses naturalisasi.

Dia berharap prosesnya segera rampung agar bisa bergabung dengan timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Harapan saya bisa menyelesaikannya (naturalisasi) secepat mungkin. Kita perlu menunggu dan menanti apa yang akan terjadi nanti," kata Verdonk.

Baca juga : Shin Tae-yong: Pemain Naturalisasi Membuat Timnas Indonesia Makin Kuat

Indonesia menyisakan dua laga pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni. Kedua pertandingan dimainkan di Stadion Utama GBK.

Sementara itu, Verdonk dijadwalkan menjalani proses di Komisi X dan Komisi III DPR pada Senin (3/6). Jika rekomendasi dari DPR diputuskan, setelah itu dia baru bisa menjalani sumpah WNI dan mengurus paspor. Verdonk juga harus menjalani proses perpindahan federasi.

Bek yang berseragam klub Belanda NEC Nijmegen itu mengaku tak kesulitan beradaptasi di latihan perdananya bersama timnas. Pasalnya, rekan-rekan sesama keturunan Belanda turut membantunya. Pelatih Shin Tae-yong juga membantunya.

"Dia (Shin Tae-yong) memperkenalkan saya ke para pemain. Saya merasa diterima oleh tim karena dia," ujar Verdonk.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat