visitaaponce.com

Naturalisasi Rampung, Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI

Naturalisasi Rampung, Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI
Pemain naturalisasi, Calcin Verdonk.(Dok. Instagram Calvin Verdonk)

CALVIN Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah merampungkan proses naturalisasi. Pemain berusia 27 tahun itu diproyeksikan masuk skuad untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina pada 11 Juni mendatang.

Verdonk menjalani sumpah WNI di Jakarta, Selasa (4/6) malam. Dia kini tinggal menunggu perpindahan federasi. Ketua PSSI Erick Thohir mengapresiasi kerja keras semua pihak.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia," kata Erick.

Baca juga : Calvin Verdonk dan Ole Romeny Santer Dikabarkan Segera Bergabung dengan Timnas Indonesia

"Meskipun sudah mengambil sumpah, masih diperlukan satu langkah penting lainnya, yakni persetujuan dari FIFA agar Calvin dapat mewakili timnas Indonesia di kancah internasional," imbuhnya.

Erick mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Ketua DPR, pimpinan Komisi III dan Komisi X DPR, Menpora, dan Menkumham yang memberikan dukungan bagi perkembangan sepak bola.

Calvin Verdonk berseragam klub Belanda, NEC Nijmegen. Dia merupakan pemain berposisi bek kiri.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat